MEDIAJURNAL » Kriminal » Gadis SMP Bawa Sabu dalam Es Campur saat Jenguk Ayahnya di Penjara

Gadis SMP Bawa Sabu dalam Es Campur saat Jenguk Ayahnya di Penjara

Written by on |
Siswa dan Siswi SMP

Siswa dan Siswi SMP / lensaindonesia.com

Seorang gadis SMP berinisial GKA terpaksa berurusan dengan polisi karena kedapatan membawa 0,25 gram sabu pada Sabtu (11/10/2014) sore di Rutan Gianyar Bali, barang haram itu disembunyikan GKA di dalam es campur. Sedianya es campur berisi sabu itu akan diberikan GKA kepada ayahnya yang ditahan  di Rutan karena kasus narkoba.

“Barangnya (sabu) terdeteksi metal detector,” kata Mas Juno, Karutan Gianyar Bali, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (16/10/2014).

Kepada polisi, GKA mengaku diperintahkan ayahnya untuk membawakan sabu, awalnya dia takut, namun karena sangat sayang dengan sang Ayah, akhirnya GKA menuruti permintaannya. “Sebetulnya, dia mengaku tidak berani. Tapi demi sang ayah, dia melakukannya,” terang Juno, dikutip dari detik.com, Kamis (16/10/2014).

Advertisements

Modus yang digunakan gadis 14 tahun itu untuk menyembunyikan sabu tergolong baru dan rapi, dengan dibungkus plastik kecil GKA menaruh sabu tersebut di dalam es campur. Juno menjelaskan, modus umum yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba ke rutan adalah dengan pasta gigi dan sabun mandi.

Juno menambahkan, Salah satu hal yang membuat modus GKA ini sangat rawan lolos pemeriksaan karena pelakunya terbilang masih anak-anak sehingga petugas pengawas rutan biasanya tidak terlalu ketat dalam memeriksanya. “Apalagi ini dilakukan anak di bawah umur,” imbuhnya.

Related Posts.

Leave a Reply