MEDIAJURNAL » Sosial » Frustrasi Skripsi Tak Kunjung Selesai, Mahasiswa Gantung Diri di Kosnya

Frustrasi Skripsi Tak Kunjung Selesai, Mahasiswa Gantung Diri di Kosnya

Written by on |
Mahasiswa Skripsi Bunuh Diri

Mahasiswa Skripsi Bunuh Diri / nyunyu.com

Tragis benar kisah yang dialami oleh Frendis Agustinus Panjaitan, pemuda 24 tahun yang berstatus Mahasiswa Fakultas Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (USU) itu ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya yang berada di Jl Djamin Ginting, Pasar I Padang Bulan, Medan Baru, Medan.

Iptu Oscar Stefanus Setjo, Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru mengungkapkan, Frendis Agustinus gantung diri diduga karena frustrasi skripsinya tidak kunjung selesai. Sebelum gantung diri korban kehilangan laptop yang berisikan data-data skripsinya.

“Kemarin korban memiliki laptop. Di dalam laptop itu ada data-data skripsi korban,” kata Oscar, Senin (20/10/2014).

Advertisements

Oscar menjelaskan, saat kehilangan laptop korban tidak langsung putus asa, namun tetap berusaha melanjutkan mengeerjakan skripsinya. Korban menjadi frustrasi lantaran skripsinya yang sudah diulangi dari awal dan juga tiga kali mendapatkan revisi dari dosen pembimbingnya tak kunjung selesai karena masih saja terdapat kesalahan.

Karena beban pikiran tentang skripsinya yang tak kunjung selesai, Frendis Agustinus akhirnya memutuskan menyelesaikan semuanya dengan cara mengakhiri hidupnya. Jasad korban yang menggantung pertama kali ditemukan oleh adik korban, yang juga satu kost dengan korban. Jasad korban lalu dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Jl KH Wahid Hasyim.

“Saat ditemukan, dari mulut korban mengeluarkan darah, Pertama kali yang menemukan adalah adik korban. Saat itu adik korban baru saja pulang kuliah,” pungkasnya, seperti dikutip dari Tribun News, Selasa (21/10/2014).

Related Posts.

Leave a Reply