MEDIAJURNAL » Dunia » Film Kartun Nabi Muhammad Buatan Geert Wilders Gagal Tayang di TV

Film Kartun Nabi Muhammad Buatan Geert Wilders Gagal Tayang di TV

Written by on |
Prolog Film Kartun Nabi Muhammad

Prolog Film Kartun Nabi Muhammad / Youtube

Politikus Belanda Geert Wilders kembali membuat heboh lewat pernyataannya ke media pada Jumat, 19 Juni 2015 lalu. Politisi yang dikenal luas sebagai pioneer gerakan anti-Islam di Belanda itu mengatakan bahwa film kartun Nabi Muhammad akan tayang di stasiun televisi NOS pada Sabtu, 20 Juni 2015, Rabu, 24 Juni 2015, dan Jumat, 3 Juli 2015.

Sabtu, 20 Juni 2015, stasiun televisi NOS tidak menayangkan film kartun Nabi Muhammad buatan Wilders dan timnya. Wilders menuduh beberapa orang di NOS telah melakukan sabotase internal terhadap rencana penayangan kartun Nabi Muhammad. “Stasiun penyiaran NOS telah melakukan sabotase,” ujar Wilders melalui akun Twitternya, Sabtu 20 Juni 2015.

Karena hal tersebutlah akhirnya Wilder hanya bisa mengunggah film kartun Nabi Muhammad di Youtube. Meski begitu, Wilder mengaku tidak akan menyerah untuk berusaha menayangkan film kartun Nabi Muhammad di televisi. “Saya akan mengunggah gambar-gambar Nabi Muhammad ke YouTube dan suatu saat di televisi jika hal tersebut memang harus saya lakukan.” tegasnya.

Advertisements

Dalam film Kartun Nabi Muhammad yang diunggah di akun Youtube ‘PVVpers’ pada 20 Juni 2015 itu, Wilders sempat muncul dalam awal-awal film tersebut dan mengungkapkan alasan dirinya membuat film tersebut. Menurutnya, dia membuat film itu sebagai jawaban atas tewasnya beberapa orang dalam serangan ekstremis muslim di pameran kartun Nabi Muhammad di Texas, Amerika Serikat, bulan lalu.  

Sementara itu, Marcel Gelauff, pemimpin redaksi stasiun televisi NOS membantah klaim Wilders tentang rencana penayangan film kartun Nabi Muahammad di stasiun televisi NOS. Marcel menegaskan bahwa NOS bukanlah stasiun televisi yang bisa dikontrol oleh Partai Kebebasan yang dipimpin Wilder.

Menurut Marcel, NOS hanya menayangkan tayangan yang berisi muatan berita, olahraga dan kejadian-kejadian terkini. “Kami meliput berita, olahraga, dan berbagai peristiwa terkini.” tegas Marcel, dikutip dari Tempo.co, Senin, 22 Juni 2015.

Related Posts.

Leave a Reply