MEDIAJURNAL » Lifestyle » Fenomena Jilbab Seksi atau ‘Jilboobs’ Dapat Perhatian Dari Ketua KPAI

Fenomena Jilbab Seksi atau ‘Jilboobs’ Dapat Perhatian Dari Ketua KPAI

Written by on |
Jilbab Seksi

Jilbab Seksi / kaskus

Fenomena busana jilbab trendi yang kadang kelewat seksi rupanya mengundang perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Gaya busana hijab yang kini dikenal dengan istilah ‘Jilboobs’ ini membuat ketua KPAI Asrorun Niam angkat bicara, menurutnya hal tersebut tidaklah benar.

“Hakekat jilbab itu untuk kepentingan menutup aurat. Di samping sebagai bentuk kepatuhan beragama, juga mmiliki manfaat sosial kemasyarakatan. Sungguhpun memakai pakaian, tetapi tetap menonjolkan lekuk tubuh, termasuk juga jenis pakaian tembus pandang, itu tetap tidak memenuhi standar kewajiban. Baik digunakan untuk laki-laki maupun perempuan,” kata Asrorun Niam, dilansir dari detik.com, Rabu (6/8/2014).

Wanita yang bergelar Doktor dalam hukum Islam ini menghimbau agar para pengusaha garmen dan para desainer untuk lebih bijak dalam membuat atau memproduksi pakaian, jangan hanya mementingkan komersialitas dengan mengesampingkan hal-hal buruk akibat pakaian yang seolah-olah telanjang.

Advertisements

“Termasuk para pengusaha garmen dan desainer. Untuk memahami utuh agar mendesain pakaian yang bagus, modis tapi tetap memperhatikan aspek kepatutan dan kepatuhan, Jangan berkontribusi untuk meningkatkan kriminalitas dengan desain pakaian yang dipakai tetapi tetap mengeksploitasi lekuk tubuh. Memakai pakaian tetapi seperti telanjang,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply