MEDIAJURNAL » Nasional » Fahri Hamzah: 100 Persen Suara Rakyat Papua Pada Pilpres Telah Dibeli

Fahri Hamzah: 100 Persen Suara Rakyat Papua Pada Pilpres Telah Dibeli

Written by on |
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah / tokohtokoh.com

Suara rakyat Papua pada pemilihan presiden 2014 lalu kini menjadi perbincangan hangat, Berdasar keterangan saksi kubu Prabowo-hatta pada gugatan sengketa pilpres di MK terungkap bahwa di Papuan banyak terjadi kecurangan dalam pelaksanaan pilpres, salah satu kecurangan pilpres diungkapkan oleh saksi Prabowo bernama Novela Nawipa.

Novela mengungkapkan bahwa di daerah tempat tinggalnya, yaitu di  Kampung Awabutu, Kabupaten Paniai tidak terjadi pemungutan suara pemilihan presiden 2014, namun dalam rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU, daerahnya tersebut ada suara yang dihitung, Novela tak habis pikir kenapa pemilu tidak sampai ke kampungnya namun suaranya tetap dihitung.

Lewat akun sosial media Twitternya, Fahri Hamzah, Wasekjen PKS turut bicara menanggapi kesaksian Novela Nawipa di MK, Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa saat ini adalah waktunya Papua untuk bersikap dan membongkar kecurangan yang mungkin dilakukan oleh petugas KPU sendiri.

Advertisements

“Inilah saatnya Papua bersikap Melalui #SaksiPapua Membuka mata orang curang, Pertanyaannya: Mungkinkah petugas curang sendiri? #BravoNovelaNawipa #SaksiPapua” kicauan Fahri Hamzah pada akun Twitter miliknya @Fahrihamzah, Rabu (13/8/2014).

Bahkan Fahri berani menyebut bahwa di Papua telah terjadi transaksi jual beli suara untuk pemilihan presiden, dia menyebut 100 persen suara rakyat papua telah terbeli dan menarik untuk mengetahui siapakah yang membeli 100 persen suara rakyat papua?

“Lalu, Siapakah yang membeli 100% #SuaraRakyat Papua? Pertanyaan berikutnya, uang siapakah yang dipakai membeli pemilu? #SaksiPapua” tulisnya di Twitter.

Related Posts.

Leave a Reply