MEDIAJURNAL » Nasional » Fadli Zon Sepakat Dengan M Taufik, Husni Kamil Malik Layak Ditangkap

Fadli Zon Sepakat Dengan M Taufik, Husni Kamil Malik Layak Ditangkap

Written by on |

Fadli Zon, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (Kamnas) Prabowo-Hatta turut memberikan komentarnya terkait kinerja Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik dalam menyelenggarakan pemilihan presiden, menurut Fadli Zon Ketua KPU pantas ditangkap polisi.

Fadli bilang sudah selayaknya polisi menangkap Husni Kamil Malik karena dengan sengaja memerintahkan untuk membongkar kotak suara secara ilegal, hal tersebut melanggar pidana karena pembukaan kotak suara baru diizinkan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui ketetapan MK No. 1/PHPU-PRESS/XII/2014 tertanggal 8 Agustus 2014.

Dengan fakta yang diungkapkan di atas Fadli Zon menilai pernyataan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik bahwa Husni Kamil Malik harus ditangkap pihak polisi, sudah benar dan tidak melanggar apapun.

Advertisements

“Pernyataan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik bahwa Ketua KPU harus ditangkap pihak polisi, sudah tepat. Karena, perintah pembukaan kotak suara yang merupakan barang bukti sengketa Pilpres di MK ini jelas tindakan pidana,” jelas Fadli Zon di Jakarta, Selasa (12/8).

Beritasatu.com, Selasa (20/8/2014), mewartakan bahwa Fadli Zon mengharapkan kedepannya keadilan dalam berdemokrasi bisa segera ditegakkan agar tak ada lagi perbuatan yang mencederai demokrasi, seperti tindakan curang secara terstruktur, sistematis, dan masif ketika pemilu.

“Kami berharap keadilan dapat ditegakan. Sehingga ke depannya tak ada lagi yang berani melakukan tindakan curang secara terstruktur, sistematis, dan masif yang dapat menciderai perkembangan demokrasi kita,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply