MEDIAJURNAL » Sosial » Erlindo Sinyo, Tukang Parkir Pemilik Uang Rp 27 Juta di Kantong Bajunya

Erlindo Sinyo, Tukang Parkir Pemilik Uang Rp 27 Juta di Kantong Bajunya

Written by on |
Erlindo Sinyo dengan Uangnya

Erlindo Sinyo dengan Uangnya / beritasumut.com

Dalam operasi penertiban juru parkir liar di sejumlah lokasi di Kota Medan pada Jumat (26/9/2014), polisi berhasil mengamankan 14 orang tukang parkir, dari ke-14 tukang parkir itu, polisi mendapati seorang tukang parkir yang dalam kantong bajunya menyimpan uang tunai sejumlah Rp 27,4 juta.

Kompol Tris Lesmana Zeviansyah,Kasat Sabhara Polresta Medan mengatakan tukang parkir yang membawa duit Rp 27,4 juta bernama Erlindo Sinyo (48), saat ini pihaknya sedang menyelidiki apakah uang yang dibawa oleh Erliando adalah hasil tindak kejahatan atau bukan.

“Hari ini kami mengamankan 14 orang juru parkir yang tidak dilengkapi izin. Seorang di antaranya ternyata membawa uang tunai sekitar Rp 27.460.000 di sakunya. Kami masih memeriksa asal uang itu, apakah hasil dari tindak kejahatan atau tidak,” kata Kompol Tris Lesmana Zeviansyah, Jumat (26/9/2014).

Advertisements

Sementara itu, Erlindo Sinyo mengaku bahwa uang sebanyak Rp 27,4 juta yang dia bawa adalah hasil dari pekerjaanya menjadi tukang parkir selama 10 tahun di Jalan Pandu Baru, Medan. Erliando membawa uang sebanyak itu dengan alasan agar mudah digunakan saat dirinya membutuhkan uang mendadak, seperti kalau tiba-tiba dirinya sakit. “Kalau aku sakit, kan tinggal mengeluarkannya.” katanya.

Mengutip dari, merdeka.com, Sabtu (27/9/2014), Erlindo Sinyo mengaku tidak tahu cara menyimpan uang di bank makanya dia lebih memilih mengantongi uangnya, Anehnya, ketika petuga polisi berniat baik mengantarnya ke bank untuk menabungkan uang Rp 27,4 juta-nya tersebut Erlindo malah menolak.

Adapun soal dirinya yang menjadi tukang parkir namun tidak memiliki surat tugas sebagai tukang parkir, Erliando berkilah bahwa surat tugasnya sedang dalam proses pengurusan. ‘Kartuku sedang diurus sama koordinatornya” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply