MEDIAJURNAL » Dunia » Donald Trump Mengaku Akan Maju Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

Donald Trump Mengaku Akan Maju Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

Written by on |
Donald Trump

Donald Trump / politico.com

Sejak beberapa tahun silam, Donald Trump dikabarkan tertarik untuk maju dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, namun tak kunjung terbukti kebenarannya hingga Rabu (18/3/2015) kemarin. Pria 68 tahun dengan kekayaan 4 miliar dolar itu akhirnya secara resmi mengakui dirinya akan nyapres.

Diwartakan Al Arabiya, Rabu (18/3/2015), Trump menyebut dirinya adalah orang yang bisa membuat Amerika kembali disegani di dunia seperti Amerika beberapa tahun lalu. “Saya satu-satunya orang yang bisa membuat Amerika benar-benar hebat lagi,” ungkap Trump dalam pernyataanya.

Trump yang selama ini memang dikenal sebagai pendukung aktif Partai Republik sudah hampir dipastikan akan maju lewat partai tersebut. Dia juga mengaku telah menyewa beberapa orang konsultan politik di Iowa, New Hampshire dan South Carolina.

Advertisements

Trump menyebut rencana dirinya untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat adalah panggilan hati karena Trump melihat negara yang begitu dicintainya sedang dalam masalah serius. “Aku memiliki cinta besar untuk negara kita, tapi negara ini sedang dalam masalah serius,” lanjutnya.

Trump bahkan berjanji, bila dirinya nanti terpilih menjadi Presiden, langkah-langkah utama yang akan dia lakukan adalah membangun kembali infrastruktur negara, meningkatkan keamanan perbatasan, memperkuat militer dan meningkatkan perekonomian.

Trump mengaku prihatin dengan politikus di negerinya yang menurutnya hanya banyak bicara saja.”Warga Amerika layak mendapatkan yang lebih baik dari apa yang mereka dapatkan selama ini dari para politikus yang hanya bicara dan tanpa berbuat.” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply