MEDIAJURNAL » Bisnis » Donald Trump Gandeng MNC Group Bangun ‘Taman Disneyland’ di Bogor

Donald Trump Gandeng MNC Group Bangun ‘Taman Disneyland’ di Bogor

Written by on |
Donald Trump dan Istrinya, Melania Knauss

Donald Trump dan Istrinya, Melania Knauss / Zimbio

Bakal calon Presiden Amerika Serikat dari partai Republik, Donald Trump, dikabarkan akan segera membangung sebuah theme park atau wahana wisata raksasa di Bogor. Theme park itu disebut-sebut akan menyaingi kemegahan wahana wisata Disneyland di California, Amerika Serikat.

Basrowi, camat Cigombong Bogor, membenarkan bahwa resort, hotel mewah, dan wahana wisata yang diklaim terbesar di Asia Tenggara itu akan dibangung Trump di kawasan Lido. Lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan adalah milik PT MNC Group, sebelumnya dimiliki oleh PT Bakri.

“Lokasinya merupakan lahan garapan milik PT Bakri, yang saat ini sudah dipindah tangankan pada PT MNC Group,” ungkap Basrowi, Senin, 14 September 2015.

Advertisements

Sementara itu, Syafril Nasution, Direktur Corporate Secretary MNC Group,mengonfirmasi bahwa pihak MNC Group memang telah menandatangani kerja sama dengan Donald Trump untuk membangun wahana wisata di Bogor. Namun Syafril membantah bahwa wahana wisata yang akan dibangung adalah cabang dari Disneyland Park California.

“Ya, kerja sama dengan Donald Trump. Bukan Disneyland, tapi membangun theme park,” ujar Syafril, Senin malam, 14 September 2015

Diwartakan Tempo.co, Selasa, 15 September 2015, Hary Tanoesoedibjo dan Trump sudah menandatangani kontrak kerja sama pembangunan wahana wisata dengan resor berfasilitas bintang enam di Bogor pada 19 Agustus 2015 silam. Theme park tersebut merupakan kerja sama kedua antara Trump dan MNC Group. Sebelumnya, mereka juga berkolaborasi membangun resor terpadu berkelas dunia di Tanah Lot, Bali, dengan nilai triliunan rupiah.

Related Posts.

Leave a Reply