MEDIAJURNAL » Dunia » Dokter Cabul Lam Hoe Yeoh Rekam Ribuan Wanita di Toilet dengan CCTV

Dokter Cabul Lam Hoe Yeoh Rekam Ribuan Wanita di Toilet dengan CCTV

Written by on |
Dokter Cabul Lam Hoe Yeoh

Lam Hoe Yeoh / telegraph.co.uk

Seorang dokter di Inggris diganjar hukuman empat tahun penjara karena terbukti merekam adegan pribadi para pekerja dan pasien wanita rumah sakit saat berada di toilet, dokter bernama Lam Hoe Yeoh itu kedapatan memasang kamera pengintai atau CCTV di sejumlah rumah sakit negeri dan swasta di Inggris sejak tiga tahun lalu.

Dokter berusia 62 tahun itu merupakan konsultan dari Lembaga Kesehatan Inggris (NHS). Lebih dari seribu wanita dan anak-anak telah menjadi korban dari aksi cabul sang dokter. Polisi yang memeriksa rumah dan kantor Lam Hoe Yeoh menemukan ribuan rekaman wanita-wanita dalam toilet yang tersimpan di 17 komputer, laptop, hardisk eksternal, dan sejumlah flashdisk.

Peter Clement, Jaksa penuntut kasus tersebut mengatakan, Lam Hoe Yeoh melakukan aksi cabulnya dengan persiapan dan perhitungan matang, setiap file-file rekaman wanita di toilet dia beri label berisikan urutan nama korban dan tanggal kejadian.

Advertisements

“Ini sungguh kasus pengintipan yang canggih, terorganisir, dan terencana. Skalanya pun sungguh besar. Ini belum pernah ditemukan oleh kepolisian. Perbuatannya sungguh suatu kejahatan yang parah,” kata Peter Clement, dilansir Daily Mail, Kamis (27/11/2014).

Aksi cabul Lam Hoe Yeoh terungkap setelah salah satu kamera yang dia pasang di rumah sakit jatuh, pegawai rumah sakit kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Selasa (25/11/2014), Lam Hoe Yeoh telah diadili di Pengadilan Croydon Crown, sebelah selatan London Inggris.

Related Posts.

Leave a Reply