MEDIAJURNAL » Dunia » Din Syamsuddin Masuk Daftar Terduga Teroris di Situs Berita dari Yaman

Din Syamsuddin Masuk Daftar Terduga Teroris di Situs Berita dari Yaman

Written by on |
Din Syamsuddin

Din Syamsuddin / tokohtokoh.com

Baru-baru ini sebuah media online berbahasa arab asal Yaman almashhad-alyemeni.com merilis 119 nama teroris atau tokoh yang terlibat dalam gerakan radikal Islamic State Iraq and Syiria (ISIS). Dari daftar tersebut, ada lima warga negara Indonesia yang masuk di dalamnya.

Kelima nama tokoh Indonesia yang masuk adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Nahdi Saleh Zaki (pengkhotbah), Brigadan Kesabaran (Ketua Dewan Ulama Indonesia), Shahura Mohammed (pengkhotbah), Mohammed Zaitun (Presiden Persatuan Masyarakat Islam) dan Salim Sagaf Jaffery yang kemudian diidentifikasi sebagai Salim Jufri Assegaf.

Situs almashhad-alyemeni.com mengklaim bahwa ke-119 daftar itu diperolah dari data Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS), meskipun hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah AS terkait kebenenaran daftar nama itu.

Advertisements

Dengan 28 nama, negara Arab Saudi menyumbang nama terbanyak dalam daftar tokoh dan tokoh yang terkait ISIS tersebut, disusul di peringkat kedua Irak dengan 12 nama. Dilansir JPNN, Rabu (3/11/2014), Din Syamsuddin mengaku tidak kaget dengan adanya nama dirinya dalam daftar teroris yang dirilis situs berita online dari Yaman itu.

Din enggan memberikan komentar lebih jauh terkait pencantuman namanya dalam daftar tersebut, menurutnya, itu hanya berita iseng dan ngawur. “Tidak ada respon, saya juga tidak kaget. Itu berita lucu, iseng, ngawaur dan gila,” kata Din Syamsuddin, di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Related Posts.

Leave a Reply