MEDIAJURNAL » Kriminal » Diki Bunuh Pacar Hanya Karena Salah Kirim SMS yang Diduga Selingkuh

Diki Bunuh Pacar Hanya Karena Salah Kirim SMS yang Diduga Selingkuh

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Sadis, hanya karena cemburu, seorang pemuda 20 tahun bernama Dicky Andecha alias Diki tega menghabisi pacarnya, Jumiati (24). Warga Lingkungan II, RT 04, Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir itu membunuh pacarnya pada Rabu (31/12/2014) lalu.

Pada hari kejadian, awalnya Diki menjemput korban di kawasan pasar, Terminal Tanjung Raja, sekira pukul 13.00 WIB. Setelah itu pelaku hendak mengantarkan korban pulang ke rumahnya di Desa Srijabo Baru, Dusun 1, RT 2, Kecamatan Sungai Pinang.

Belum sampai di rumah, pelaku menghentikan motornya di tengah jalan dan mengajak korban ngobrol di bawah pohon. Saat itulah pelaku bertanya perihal SMS yang sering diterima dari korban namun dengan bahasa yang berbeda, sehingga pelaku curiga pacarnya tersebut salah kirim atau berselingkuh.

Advertisements

“Aku tanyo soal SMS korban yang sering salah kirim, tapi dio tetap idak ngaku kalau ado lelaki lain. Tapi SMS itu memang untuk aku, tapi aku dak percayo. Sebab kalo SMS ke aku, biasonyo pake bahaso dusun. Tapi ini SMS pake bahaso Indonesia, makonyo aku curiga,” ujar Diki di Polsek Tanjung Raja, Sabtu (3/1/2014).

Karena korban tidak mengaku bahwa telah berselingkuh, Diki yang sudah berniat membunuh korban sejak awal semakin murka lalu memukulkan besi yang dia bawa dari rumah ke kepala korban berkali-kali hingga korban tewas di tempat.

“Aku pukulkan ke leher, dio sempoyongan dan terjatuh. Waktu dio bangun, kupukul lagi. Seingat aku, sekitar enam kali aku pukul,” terangnya.

Tahu pacarnya telah tewas, Diki meninggalkan pacarnya begitu saja, hingga pada Kamis (1/1/2015) pagi, mayat Jumiati ditemukan warga sekitar. Kapolsek Tanjung Raja AKP Zaldi SH mengatakan bahwa saat melakukan penyelidikan pihaknya sudah curiga bahwa pelaku pembunuhan Jumiati adalah orang terdekatnya.

“Dugaan kami pelakunya orang dekat korban, termasuk pacarnya sendiri, tidak meleset,” ungkap AKP Zaldi SH, dilansir JPNN, Minggu (4/1/2014).

Diki sendiri berhasil diringkus polisi di rumahnya dua hari setelah kejadian atau pada hari Jumat (2/1/2014) sekitar pukul 21.00 WIB. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa besi ulir sepanjang 35 cm yang dipakai tersangka Diki untuk membunuh pacarnya.

Related Posts.

Leave a Reply