MEDIAJURNAL » Nasional » Di Mahkamah Agung, Aburizal Bakrie Berhasil Kalahkan Agung Laksono

Di Mahkamah Agung, Aburizal Bakrie Berhasil Kalahkan Agung Laksono

Written by on |
Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Aburizal Bakrie

Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Aburizal Bakrie / tempo.co

Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie, akhirnya bisa bernafas lega. Mahkamah Agung menerima kasasi yang diajukan Partai Golkar versi Munas Bali. Dengan begitu, MA menguatkan putusan dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara sebelumnya, yang menolak permohonan banding yang diajukan pengurus Golkar versi Agung Laksono atau versi Ancol.

“Ini menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara bahwa penyelenggaraan dan kepengurusan Golkar Munas Ancol tidak sah,” kata Yusril Ihza Mahendra, Kuasa hukum Golkar kubu Aburizal Bakrie, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 20 Oktober 2015.

Keputusan itu menegaskan bahwa DPP Golkar yang sah adalah hasil Munas Bali sehingga Agung Laksono dilarang keras untuk melakukan kegiatan apa pun yang mengatasnamakan DPP Golkar. “Sambil menunggu putusan inkracht, untuk sementara DPP Golkar yang sah sesuai Munas Riau tahun 2009,” lanjut Yusril, dikutip dari Tempo.co, Rabu, 21 Oktober 2015.

Advertisements

Keputusan itu, menurut Yusril, juga berarti bahwa Mahkamah Agung memerintahkan Menteri Hukum dan HAM mencabut surat keputusan pengesahan kepengurusan Golkar versi Agung Laksono. Hal tersebut juga menandai akhir dari pertikaian dua kubu partai Golkar yang sudah terjadi sejak tahun 2014 silam.

“Tidak ada pilihan lain bagi Menteri Hukum dan HAM kecuali menerbitkan surat keputusan baru yang mengesahkan DPP Golkar Munas Bali, yang permohonan pengesahannya sudah diajukan pada akhir 2014,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply