MEDIAJURNAL » Nasional » Dekati PPP, PDIP Ingin Lukman Hakim Menjadi Menteri Agama Lagi

Dekati PPP, PDIP Ingin Lukman Hakim Menjadi Menteri Agama Lagi

Written by on |
Lukman Hakim Saifuddin

Lukman Hakim Saifuddin / theoneredaxi.com

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan melakukan pendekatan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar mau bergabung masuk dalam koalisi pemerintahan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Demi memuluskan pendekatannya terhadap PPP, PDIP disebut mengingnkan salah satu kader terbaik PPP yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama yaitu Lukman Hakim Saifuddin untuk tetap menjabat sebagai menteri Agama pada kabinet Jokowi nanti.

Achmad Basarah, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP menyatakan bahwa Lukman Hakim Syaifuddin mewakili nilai-nilai empat pilar kebangsaan yang digagas oleh almarhum Taufiq Kiemas, politisi senior PDI-P yang juga mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat.

Advertisements

“Almarhum (Taufiq Kiemas) menggagas nilai-nilai dalam empat pilar berbangsa dan bernegara. Saya kira itu kelihatan Pak Lukman mengimplementasikan dan secara politik dan ideologi cocok untuk menjadi menteri agama,” kata Achmad Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Di tempat terpisah, Menteri Agama Lukman Hakim menolak untuk menanggapi ketertarikan PDIP untuk tetap mempertahankan dirinya sebagai Meteri Agama pada kabinet Jokowi, Lukman Hakim mengaku ingin berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Agama kabinet SBY, soal apakah kelak dia jadi Menteri Agama lagi atau tidak, Lukman tidak mau berandai-andai.

“Saya fokus dulu di sini (Menteri Agama). Jangan berandai-andai terlalu jauh. Saya sedang diuji, saya belum lulus tes ini. Jadi, biarkan saya fokus sampai Oktober,” kata Lukman seperti dilansir dari kompas.com, Senin (25/8/2014).

Related Posts.

Berikan Komentar