MEDIAJURNAL » Dunia » Cacing Pita Hidup di Otak Pria Ini, Daging Babi Diduga Jadi Penyebabnya

Cacing Pita Hidup di Otak Pria Ini, Daging Babi Diduga Jadi Penyebabnya

Written by on |
Cacing Pita

Cacing Pita / gponline.com

Sungguh mengerikan kejadian yang dialami seorang pria asal California, Amerika Serikat, bernama Luis Ortiz ini. Otak pria 27 tahun itu jadi tempat bersarang segerombolan cacing pita. Bahkan cacing pita yang tinggal di batok kepala Ortiz sampai membuat kista.

Pada awalnya, Ortiz mengaku sering mengalami pusing dan migrain, padahal dia tidak punya riwayat migrain. Ortiz memeriksakan kondisinya itu ke rumah sakit dan dilakukan CT-Scan (Computer Tomography Scanning). Dari CT Scan diketahui telah terjadi pembekuan darah di otak Ortiz akibat kista cacing pita.

Soren Singel, dokter bedah saraf dari rumah sakit setempat lalu memutuskan untuk mengambil langkah cepat dengan mengoperasi Ortiz. Operasi yang berjalan selama 30 menit itu berjalan sukses meski prosesnya terbilang sangat mengerikan karena cacing-cacing menggeliat saat diangkat.

Advertisements

“Cacing-caing tersebut masih hidup dan menggeliat saat kami coba angkat,” ujar Singel, dikutip dari Huffington Post, Sabtu, 7 November 2015.

Singel meyakini cacing pita itu bisa sampai ke otak Ortiz karena makanan yang dia konsumsi. Kasus seperti itu, menurut Single, biasa terjadi pada orang-orang yang biasa mengonsumsi daging babi setengah matang atau kurang sempurna dalam memasaknya.

“Cacing itu mengendap di usus, dan entah bagaimana bisa sampai ke otak. Orang-orang yang dihinggapi cacing parasit ini seringkali tidak sadar,” terang Singel.

Sementara itu, Ortiz membenarkan bahwa dulu, saat masih tinggal di Meksiko dirinya beberapa kali menyantap kuliner daging babi. Paska operasi Ortiz, merasa terkejut ketika tim dokter memperlihatkan beberapa cacing pita yang pernah tinggal di otaknya. “Mereka keluar dari kepala saya? Bagaimana bisa,” ujar Ortiz.

Related Posts.

Leave a Reply