MEDIAJURNAL » Sosial » Bule Amerika Jualan Burger di Pasar Demi Biaya Obat Istrinya yang Sakit

Bule Amerika Jualan Burger di Pasar Demi Biaya Obat Istrinya yang Sakit

Written by on |
Bule Jualan Burger

Glenn Jualan Burger / merdeka.com

Jangan takut atau malu untuk bekerja apapun pekerjaannya dan di manapun pekerjaan itu, yang penting halal, prinsip itulah yang dipegang oleh seorang pria bule asal Amerika Serikat benama Glenn. Demi membiayai istrinya yang sedang sakit, pria bule yang tinggal di Indonesia ini berjualan burger di lapaknya yang berada di Pasar Kober, Purwokerto, Jawa Tengah.

Istri Glenn yang merupakan warga asli Purwokerto didiagnosa menderita kanker serviks stadium IIB sejak akhir bulan ramadan tahun ini. Semula Glenn berjualan burger bersama istrinya sejak tahun 2012, namun kini Glenn berjualan burger seorang diri agar bisa terus menabung untuk biaya pengobatan sang istri.

“Akhir ramadan kemarin ternyata istri saya mulai sakit, kondisinya tidak membaik. Saya lalu memutuskan jualan sendiri saja, kadang dibantu ibu mertua juga,” ujar Glenn seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (22/9/2014).

Advertisements

Sebelumnya, Glenn membuka lapak Burger bersama istri di sekitar obyek wisata Baturaden, namun karena izin usaha di tempat tersebut semakin sulit, Glenn memutuskan untuk memindah lapak dagangannya ke Pasar Kober Purwokerto.

“Awalnya saya dan istri jualan (burger) di sekitar Baturaden, itu dari Ramadan 2012. Tapi karena perizinannya susah, kami akhirnya pindah jualan ke Kober,” terangnya.

Hal yang mengharukan juga dilakukan Glenn untuk lapaknya, yaitu¬†memasang tulisan ‘Mohon doakan istriku yang sakit. Terima kasih” di lapak burgernya. Lapak burger Glenn buka dari jam 4 sore hingga 9 malam, adapun harga burgernya bervariasi mulai Rp 7.500 untuk ukuran sedang hingga Rp 10.000 untuk ukuran besar.

“Selalu buka tiap hari jam 4 sore sampai 9 malam. Tapi kalau saya harus mengantar istri berobat ya saya tidak jualan dulu sehari. Ya mohon doanya saja untuk istri saya,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply