MEDIAJURNAL » Dunia » Berfoto Syur di Candi Angkor Wat, Dua Turis Amerika Ini Ditangkap Polisi

Berfoto Syur di Candi Angkor Wat, Dua Turis Amerika Ini Ditangkap Polisi

Written by on |
Lindsey Adams dan Leslie Adams

Lindsey Adams dan Leslie Adams / phnompenhpost.com

Entah karena iseng atau memang mempunyai kelainan seksual, dua orang turis bersaudara asal Amerika Serikat, Lindsey Adams, 22 tahun, dan Leslie Adams, 20 tahun, berfoto tidak senonoh di dalam komplek candi Angkor Wat Kamboja, pada Jumat (6/2/2015) lalu.

Akibat perbuatan nyleneh-nya itu, keduanya harus berurusan dengan kepolisian Kamboja yang akhirnya mengamankan mereka ke kantor keamanan setempat. Diwartakan Daily Mail, Minggu (8/2/2015), Keduanya berfoto dengan cara memelorotkan celana yang mereka pakai hingga lutut.

Chau Sun Kerya, pengelola komplek candi Angkor Wat menduga Lindsey dan Leslie tidak menyadari bahwa komplek candi yang sudah jadi warisan dunia UNESCO itu merupakan komplek suci, sehingga tidak tahu bahwa di tempat tersebut sangat dilarang berkelakuan tidak senonoh.

Advertisements

Kepada polisi yang menangkapnya, Lindsey dan Leslie mengakui perbuatanya yang telah berfoto syur di area komplek Angkor Wat. Oleh otoritas pengadilan setempat, keduanya dijatuhi hukuman percobaan enam bulan penjara, denda 1 juta riel Kamboja (Rp3,1 juta) dan dideportasi ke negara asalnya, Amerika Serikat, serta tidak boleh berkunjung ke Kamboja lagi dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

Kasus yang menimpa Lindsey dan Leslieini terbilang unik, pasalnya, hal serupa juga pernah terjadi sebelumya. Beberapa hari sebelumnya, tiga orang turis asal perancis dilaporkan juga berfoto tidak senonoh di komplek Angkor Wat. Foto itu bahkan sempat tersebat di dunia maya dan menuai kecaman dari pemerintah setempat.

Related Posts.

Leave a Reply