MEDIAJURNAL » Bisnis » Belasan Indomaret Akan Ditutup, Ratusan Karyawan Terancam Dipecat

Belasan Indomaret Akan Ditutup, Ratusan Karyawan Terancam Dipecat

Written by on |
Karyawan Indomaret Cantik

Karyawan Indomaret / kvltmagz.com

Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menertibkan 19 toko modern Indomaret yang tidak mempunyai izin, Amin, Kepala Toko Indomaret di Jalan Riyanto Sumampir mengatakan, bila pemkab Banyumas merobohkan atau menutup 19 indomaret tanpa izin tersebut, maka ratusan karyawan terancam akan dipecat.

“Ratusan karyawan Indomaret terancam PHK (pemutusan hubungan kerja). Dari hasil percakapan kami, antar kepala toko di beberapa Indomaret, kami semua takut jika seandainya benar-benar ada pengurangan karyawan,” ujar Amin, Minggu (28/9/2014).

Amin menjelaskan bahwa setiap toko modern Indomaret mempunyai karyawan berjumlah sembilan orang, bila dikalikan 19 toko modern milik PT Indomarco Prismatama yang akan ditutup tersebut, maka 171 orang akan kehilangan pekerjaannya, angka tersebut bisa lebih bila para pedagang yang berjualan di depan Indomaret juga dihitung,

Advertisements

“Itu belum termasuk pedagang (UMKM) yang berjualan di halaman Indomaret. Padahal mereka harus mencari nafkah untuk keluarganya. Apalagi hampir seluruh karyawan dan UMKM adalah warga Banyumas,” ungkapnya, dilansir dari JPNN, Selasa (30/9/2014)

Amin mengakui ada peluang beberapa karyawan Indomaret yang tokonya akan ditutup Pemkab Banyumas dipindahkan ke indomaret tempat lain, namun menurutnya, jumlahnya tak signifikan mengingat sebagian besar toko Indomaret di tempat lainnya jumlah karyawannya juga sudah memenuhi kuota.

“Memang si kami bisa saja dipindah ke toko lain. Tapi di toko lain kan juga sudah ada karyawannya, pasti hanya beberapa orang saja yang akan dipindah. Sementara sisanya ngga tau bagaimana nasibnya,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply