MEDIAJURNAL » Dunia » Bayi Empat Bulan Kritis Gara-gara Diberi Sabu Agar Berhenti Menangis

Bayi Empat Bulan Kritis Gara-gara Diberi Sabu Agar Berhenti Menangis

Written by on |
Strnadova Silvia dan Miroslav

Strnadova Silvia dan Miroslav / metro.co.uk

Orang tua gila, gelar itu mungkin cocok disematkan pada Strnadova Silvia (26) dan Miroslav (30), pasangan suami istri asal Slovakia. Silvia dan Miroslav memberikan methamphetamine atau yang dikenal juga dengan sabu-sabu kepada bayinya yang masih berusia empat bulan agar berhenti menangis.

Setelah diberi sabu, bayi Silvia dan Miroslav memang berhenti menangis namun kesadaran bayi tersebut juga hilang atau pingsan, Silvia dan Miroslav kemudian membawa bayinya ke rumah sakit untuk mengembalikan kesadaran bayinya.

Moracikova Anna, dokter yang memeriksa bayi tersebut menyatakan bahwa bayi itu dalam keadaan kritis karena diberikan methamphetamine dalam dosis yang berlebihan, otak bayi empat bulan itu juga telah rusak parah hingga mengalami Mati Otak (Brain Death), peluangnya untuk tetap hidup sangat kecil.

Advertisements

“Ketika kami melakukan pemeriksaan menjadi jelas anak itu dalam keadaan kritis dan telah diberikan obat berbahaya dengan dosis yang berlebihan, Otak bayi rusak parah dan kesempatannya untuk hidup sangat kecil dan saat ini hidupnya hanya bergantung pada mesin penunjang kehidupan saja” ungkap Moracikova Anna, dikutip dari metro.co.uk, Jumat (26/9/2014)

Berdasar pengakuan Jana Trznikova (36), tetangga Silvia dan Miroslav, pasangan suami istri tersebut memang dikenal sebagai pecandu obat-obatan terlarang, terutama sabu. Selain itu, Strnadova Silvia juga dikenal bukanlah wanita yang baik, selain pemarah wanita tersebut juga sudah mempunyai dua anak lain dari lelaki yang berbeda.

“Orang tuanya mempunyai reputasi sebagai pecandu obat terlarang, dia (Silvia) adalah wanita yang tempramen dan juga telah memiliki dua anak lain dengan orang yang berbeda, Seharusnya dinas sosial setempat mengambil langkah pencegahan dengan mengambil bayi tersebut untuk diasuh lantaran orang tuanya yang terbukti berbahaya” keluh Jana.

Silvia dan Miroslav saat ini telah ditahan oleh pihak kepolisian setempat, keduanya mengakui telah memberikan sabu terhadap bayinya agar berhenti menangis. Meraka akan dikenakan pasal pengabaian anak dan kelalaian yang membahayakan nyawa anak, pasal lebih berat akan menjerat keduanya bila bayi mereka sampai meninggal.

Related Posts.

Leave a Reply