MEDIAJURNAL » Lifestyle » Batu Akik Bermotif Kepala Harimau Dijual Rp 1,5 Miliar, Anda Berminat?

Batu Akik Bermotif Kepala Harimau Dijual Rp 1,5 Miliar, Anda Berminat?

Written by on |
Batu Akik Motif Kepala Harimau

Batu Akik Motif Kepala Harimau / JPNN

Anda masih ingat beberapa hari lalu dunia batu akik sempat heboh dengan batu akik bergambar naga milik warga Langkat yang dibanderol seharga Rp 1,8 miliar? Ternyata batu akik berharga fantastis tidak hanya itu saja, baru-baru ini batu akik dengan harga fantastis kembali muncul.

A Harahap, warga Mandailing Natal, Sumatera Utara, memiliki sebuah batu akik bermotif kepala harimau yang harganya dia taksir sebesar Rp 1,5 miliar. Batu milik Harahap itu merupakan peninggalan turun temurun dari keluarganya.

“Saya dapat dari orangtua saya dulu, sementara ayah saya dapat dari nenek kami,” ujar Harahap seperti dikutip dari JPNN, Selasa (3/3/3015).

Advertisements

Meski dirinya menerima warisan batu itu dari orangtuanya, Harahap mengaku tidak begitu mengerti sepenuhnya tentang khasiat atau manfaat dari sebuah batu akik. “Kalau soal manfaat maupun khasiatnya saya juga tidak tahu,” teranganya.

Harahap mengatakan, awalnya dia hanya menyimpan batu akik tersebut di rumahnya. Namun setelah dia mendengar di berbagai daerah ada yang menjual batu akik dengan harga fantastis dia kemudian mulai berfikir untuk menjual batu tersebut. Terlebih lagi, dia tidak mendapat pesan dari orangtuanya untuk tidak menjual batu tersebut.

Harahap menjamin batu bermotif kepala harimau miliknya asli batu alam bukan buatan, karena dia sendiri sudah membawa batu tersebut ke laboratorium Gem Research International (GRI-Lab). Dari hasil test di GRI-Lab, didapati batu tersebut memang asli, sehingga mendapatkan sertifikat Natural Agate Chalcedony.

Harahap membuka pintu rumahnya lebar-lebar bagi para pembeli atau kolektor batu akik yang ingin membeli batu tersebut. Seperti disebutkan sebelumnya, Harahap membanderol batu akik motif kepala harimau miliknya dengan harga Rp 2,5 miliar.

“Jika ada yang berminat bisa langsung ke rumah saya di Dalan Lidang, Panyabungan. Mengenai khasiatnya bisa mendatangi GRI, mereka yang lebih mengerti apa manfaat batu akik ini,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply