MEDIAJURNAL » Nasional » Bank UBS Swiss Digugat Keluarga Adam Malik Terkait Simpanan $ 5 Juta

Bank UBS Swiss Digugat Keluarga Adam Malik Terkait Simpanan $ 5 Juta

Written by on |
Bank UBS Swiss

Bank UBS Swiss / europe1.fr

Sosial media Twitter dihebohkan dengan pemberitaan gugatan keluarga mantan Wakil Presiden dan Menteri Luar Negeri Indonesia Adam Malik ke sebuah bank di Swiss. Berita yang dipublish oleh Wall Street Journal dengan judul “Heirs of Politician Adam Malik Seek Funds from Swiss Bank” pada Selasa (23/9/2014) itu menjadi trending topic┬ádi Twitter, Rabu, 1 Oktober 2014.

Dalam berita yang ditulis Wall Street Journal itu terungkap gugatan perdata Adam Malik ke Pengadilan Distrik Utara California, Amerika Serikat, gugatan tersebut disampaikan oleh perwakilan keluarga Adam Malik, AM Trust.

Dalam Gugatannya, Adam malik diketahui memiliki simpanan uang dan emas senilai 5 juta dolar di dua bank Swiss, dua bank tempat menyimpan kekayaan Adam malik tersebut akhirnya dilebur menjadi satu bank bernama Union Bank of Switzerland (UBS).

Advertisements

Pihak keluarga Adam Malik menuding Union Bank of Switzerland memanfaatkan harta Adam malik setelah meninggal. Keluarga Adam Malik menggugat Union Bank of Switzerland sebelum bank-bank di Swiss menerapkan aturan baru bagi aset-aset tidur yang sudah lama tidak diklaim.

Terlepas dari detail gugatan yang dilayangkan oleh keluarga Adam Malik, para pengguna twitter mengaku kaget dengan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh tokoh Indonesia yang wafat pada 1984 itu. Dalam kicauan twitternya tak sedikit pengguna twitter yang menanyakan bagaimana Adam malik mendapatkan harta sebanyak itu.

Related Posts.

Berikan Komentar