MEDIAJURNAL » Sosial » Ayah TKW Wilfrida Soik Sangat Berterima Kasih Pada Prabowo Subianto

Ayah TKW Wilfrida Soik Sangat Berterima Kasih Pada Prabowo Subianto

Written by on |
TKW Wilfrida Soik

TKW Wilfrida Soik / Tribun News

Kornelis Bere Mau, ayah angkat Wilfrida Soik, TKW asal Nusa Tenggara Timur yang bebas dari tuntutan hukuman mati di Malaysia berkat bantuan Prabowo Subianto tak henti-hentinya menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Prabowo. Kornelis sadar banyak TKW di luar negeri yang mengalami nasib yang hampir sama dengan putri angkatnya itu.

“Banyak TKI di luar negeri yang nasibnya nyaris sama dengan Wilfrida. Namun, Pak Prabowo justru memperlakukan Wilfrida secara istimewa dengan menyiapkan pengacara khusus untuk mendampingi Wilfrida,” ungkap Kornelis, dikutip dari Kompas.com, Kamis, 27 Agustus 2015.

Kornelis mengaku bingung apa yang bisa dia lakukan untuk bisa membalas kebaikan hati Prabowo, hal itu karena Kornelis merasa tidak punya apa-apa sebagai warga miskin. Bila nanti Kornelis berkesempatan untuk bertemu dengan Prabowo, dia akan memberikan sebuah selendang timor untuk Prabowo.

Advertisements

“Sebagai orang yang tidak mampu dan miskin, saya tidak bisa balas kebaikan pak Prabowo dengan apapun, kecuali selendang Timor sebagai ungkapan penghargaan yang besar,” ujarnnya.

Kornelis sudah punya rencana panjang bila putrinya nanti sudah sampai di kampungnya, dia ingin Wilfrida Soik bekerja di kampung saja sebagai petani. Sebagai rasa syukur atas kepulangan putrinya, Kornelis juga akan menggelar sebuah prosesi ritual adat untuk menyambut kedatangan Wilfrida.

“Kalau Wilrida sudah pulang ke kampung, nanti dia akan kerja sebagai petani. Dan acara penyambutan nanti saat dia datang ke kampung, pasti akan kita lakukan dengan ritual adat orang Belu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wilfrida Soik dituntut hukuman mati setelah dituduh melakukan pembunuhan terhadap warga negara malaysia bernama Yeap Seok Pen pada 2010 silam. Wilfrida Soik adalah korban perdagangan orang yang dikirim ke Malaysia secara ilegal ketika dirinya masih di bawah umur.

Related Posts.

Leave a Reply