MEDIAJURNAL » Nasional » Anggota DPR dari PPP Hasrul Azwar Banting Meja saat Sidang Paripurna

Anggota DPR dari PPP Hasrul Azwar Banting Meja saat Sidang Paripurna

Written by on |
Hasrul Azwar

Hasrul Azwar / tribunnews.com

Pada Sidang paripurna DPR yang berlangsung di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/10/2014), Politisi PPP Hasrul Azwar menyampaikan surat hasil keputusan Menkum HAM yang baru, Yasonna H. Laoly, ke pimpinan sidang Agus Hermanto.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa kepengurusan PPP yang sah adalah hasil muktamar di Surabaya dengan Ketua Umum Romahurmuziy dan Hasrul Azwar ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PPP. Namun Agus Hermanto tidak menerima isi surat tersebut dan menilai ketua umum PPP yang sah adalah Suryadharma Ali, Sebab, muktamar PPP baru akan digelar pada 30 Oktober.

Akibat perbedaan pendapat antara Agus Hermanto dan Hasrul Azwar, sidang yang agendanya adalah penentuan pimpinan alat kelengkapan dewan itu berakhir ricuh. Hasrul Azwar membanting meja setelah Agus Hermanto mengetok palu sebagai tanda rapat paripurna ditutup.

Advertisements

“PDIP ada yang mengajukan nama-nama untuk alat kelengkapan dewan, enggak ada, Nasdem, Hanura, PKB, enggak ada, sidang di tutup, tok tok tok,” kata Agus menutup sidang paripurna di Gedung DPR yang diikuti dengan bantingan meja oleh Hasrul Azwar, dilansir merdeka.com, Rabu (29/10/2014).

Akibat bantingan yang dilakukan Hasrul Azwar, isi meja yang ditempati oleh Fraksi PPP dan Fraksi Hanura hancur berantakan. Aksi emosional yang dilakukan Hasrul Azwar tidak memancing anggota dewan lainnya untuk berbuat kasar, Para pimpinan rapat dan anggota rapat pun meninggalkan ruang rapat dengan tertib.

Related Posts.

Leave a Reply