MEDIAJURNAL » Sosial » Anak SMP Gantung Diri Hanya Karena Tak Diberi Uang Untuk Beli Es Krim

Anak SMP Gantung Diri Hanya Karena Tak Diberi Uang Untuk Beli Es Krim

Written by on |
Tali Gantung Diri

Tali Gantung Diri / howstuffworks.com

Sungguh tragis, RS, 15 tahun, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bantul, Yogyakarta, ditemukan tewas gantung diri di kamar rumah orangtuanya sendiri, Minggu (1/3/2015). Kejadian itu pun membuat gembar warga di Kampung Kembaran, Kasihan, Bantul.

RS yang merupakan putra dari pasangan M dan P itu bunuh diri menggunakan sebuah kain berwarna putih. Jasad RS pertama kali ditemukan oleh adiknya sendiri yang masih berusia 6 tahun. RS nekat mengakhiri hidupnya lantaran frustasi orangtuanya tidak mau memberikannya uang untuk membeli es krim.

“Saya tak menyangka anak saya senekat itu, padahal saya tidak pernah marahi dia,” ujar P sambil menyeka air mata yang terus mengalir dari pelupuk matanya, dilansir Tempo.co, Senin (2/3/2015).

Advertisements

Ibunya mengatakan bahwa dirinya bukannya tidak mau memberikan uang kepada anaknya, namun saat itu dia dan juga suaminya sama sekali tidak punya uang. P sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci, sementara suaminya, M, bekerja sebagai kuli bangunan musiman.

“Saya kan cuma buruh cuci, jadi nggak bisa ngasih uang, Bukannya nggak mau ngasih, saya nggak punya uang, sebenarnya kasihan, tapi mau bagaimana lagi,” terangnya.

Polisi yang beberapa saat setelah kejadian datang ke lokasi mendapati keadaan RS dalam kondisi tewas mengenakan seragam rok SD selayaknya perempuan. Meski menemukan kejanggalan dalam pakaian yang dipakai, namun polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada jasad korban.

Related Posts.

Leave a Reply