MEDIAJURNAL » Kriminal » Anak SMA Mencuri Burung di Rumah Warga Saat Pemiliknya Salat Jumat

Anak SMA Mencuri Burung di Rumah Warga Saat Pemiliknya Salat Jumat

Written by on |
Anak SMA Pencuri Burung

Anak SMA Pencuri Burung / Merdeka.com

Sungguh terlalu kelakuan pelajar SMA berinisial MB, 15 tahun, dan BG, 14 tahun ini. Pada saat sebagian umat muslim sibuk menjalankan ibadah salat Jumat di masjid, kedua remaja ini malah nekat melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga.

Jumat (10/1/2015), MB dan BG mencuri burung burung murai milik Sarwono, warga Perumahan Pondok Benda Indah RT 5/ 19, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Apes bagi keduanya, saat mencuri dia kepergok tetangga Sarwono yang kebetulan saat itu sedang tidak salat Jumat.

Warga yang memergoki keduanya langsung menghajar MB dan BG hingga babak belur. Sepulang dia dari masjid, Sarwono kaget melihat berkerumun di depan rumahnya. Dia lebih kaget lagi  saat mendapati dua remaja babak belur dihajar warga.

Advertisements

Sarwono kemudian sadar bahwa dua remaja babak belur itu adalah pencuri setelah dia melihat burung murai kesayangannya sudah tidak berada di lokasi dia biasa menaruhnya di rumah. Sarwono mengaku senang akhirnya pencuri berhasil ditangkap sebelum berhasil kabur.

Andai saja burung itu berhasil dicuri, Sarwono akan mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. “Kalau dijual bisa laku Rp 5 juta,” ujar Sarwono, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (31/1/2015).

MB dan BG yang seusai dihajar warga sempet diinterogasi mengaku bahwa pencurian burung murai yang dilakukan di rumah Sarwono adalah kali pertama mereka mencuri. MB dan BG mengaku butuh uang untuk berfoya-foya. “Duitnya mau buat senang-senang saja,” kata pelaku.

Related Posts.

Leave a Reply