MEDIAJURNAL » Sosial » Anak SD Tewas Tercebur Sumur 20 Meter saat Hendak Wudhu di Musala

Anak SD Tewas Tercebur Sumur 20 Meter saat Hendak Wudhu di Musala

Written by on |
Sumur Musala

Sumur Musala / Sindo News

Sungguh malang nasib yang menimpa Ridho Hanif Satria, anak sekolah dasar (SD) kelas lima tersebut tewas setelah tercebur di sumur musala di Dusun Dilem, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Selasa (11/11/2014) pagi.

Ridho yang merupakan siswa di SD Negeri Trayu itu awalnya hendak wudhu di tempat wudhu musala bersama temannya, di dekat tempat wudhu tersebut ada sebuah sumur berkedalaman 20 meter yang bagian atasnya ditutupi kayu, Ridho kemudian naik ke papan kayu penutup sumur lalu amblas.

“Diduga korban terjerembab ke dalam sumur. Sumur sendiri sudah ditutup dengan papan, namun karena sudah lapuk tidak bisa menahan beban tubuh Ridho sehingga tercebur ke dalam sumur,” kata Sumaryatmo, paman korban.

Advertisements

Tim SAR dari Basarnas Jawa Tengah kemudian datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad Ridho. Sumaryatmo mengatakan bahwa keponakannya memang biasa solat di musala bersama ayahnya, namun saat kejadian nahas itu dia pergi ke musala bersama temannya.

Dilansir Sindo News, Selasa (11/11/2014), Jenazah Ridho akan dimakamkan siang ini di pemakaman umum desa setempat. Polisi dari Polsek Singorojo mengamankan sumur lokasi kejadian karena menjadi perhatian warga sekitar yang penasaran.

Related Posts.

Leave a Reply