MEDIAJURNAL » Kriminal » Anak SD Kelas Satu Dianiaya Tetangga Karena Dituduh Mencuri Mangga

Anak SD Kelas Satu Dianiaya Tetangga Karena Dituduh Mencuri Mangga

Written by on |
Kekerasan Pada Anak

Kekerasan Pada Anak / Shutterstock

Hanya karena dituduh mencuri buah mangga dan merusak tanaman milik tetangga, seorang anak 7 tahun di Gowa, Sulawesi Selatan, dianiaya hingga hampir pingsan. Korban, MR, diketahui masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) kelas satu.

Pelaku, NJ, akhirnya dilaporkan oleh oleh ibu MR, RA, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa, pada Selasa (11/11/2014) malam. Ibu korban merasa tidak terima anaknya dianiaya hingga nyaris pingsan.

Kepada petugas polisi, korban mengaku ditampar dengan keras hingga membuat dirinya hampir tidak sadarkan diri. Namun pelaku berdalih hanya menampar MR sebanyak satu kali dan itupun juga tamparan yang tidak terlalu keras.

Advertisements

NJ saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa. Kanit SPKT Polres Gowa Ipda Hasan Fadhly mengatakan, NJ akan dijerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

“Akibat perbuatannya pelaku terancam pasal tentang penganiayaan terhadap anak dibawah umur dengan ancaman kurungan diatas 10 tahun penjara, “ kata Hasan seperti dikutip dari Sindo News, Rabu (12/11/2014).

Related Posts.

Leave a Reply