MEDIAJURNAL » Nasional » Amien Rais dan Hatta Rajasa Dikabarkan Akan Bawa PAN Gabung Jokowi

Amien Rais dan Hatta Rajasa Dikabarkan Akan Bawa PAN Gabung Jokowi

Written by on |
Amien Rais

Amien Rais / suaramasa.com

Kabar tentang retaknya koalisi Merah Putih Prabowo semakin mendekati kenyataan, Partai Amanat Nasional (PAN) yang pada pilpres lalu mengirimkan ketua umumnya Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto malah berniat hengkang bergabung ke kubu Jokowi.

Taufik Kurniawan, Sekjen Partai Amanat Nasional mengeluarkan pernyataan yang memberikan isyarat bahwa memang Partai Amanat Nasional akan segera hijrah ke kubu presiden terpilih Joko Widodo, meskipun demikian Taufik berharap ke depan tidak ada permusuhan antara PAN dengan partai-partai lain yang saat ini masih tergabung dengan koalisi merah putih Prabowo.

“Sungguh pun ada berbeda pandangan bukan berarti kita bermusuhan satu sama lain. Komunikasi semua kan anak bangsa semua pada prinsipnya semua parpol adalah mitra kerja baik di dalam maupun di luar. Komunikasi tetap kita lakukan, tidak lantas saling cemberut atau tidak menyapa,” kata Taufik saat dihubungi, Rabu (20/8/20140)

Advertisements

Adapun soal kapan resminya Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengumumkan keluar dari koalisi merah putih dan bergabung ke kubu Jokowi – JK, Taufik Kurniawan menyatakan masih akan menunggu hingga tanggal 23 Agustus saat hari jadi PAN ke 16.

“Dalam 23 Agustus PAN akan merayakan hari jadi PAN ke 16, dwi windu PAN dilaksanakan 24 Agustus dengan mengundang DPD, DPW PAN se-Indonesia dan caleg terpilih sekaligus meminta masukan dan pendapat dari semua itu dan mendengarkan pidato politik dari Ketum Hatta Rajasa dan Amin Rais,” katanya, dilansir dari merdeka.com, KamisĀ (21/8/20140).

Taufik Kurniawan juga menegaskan bahwa langkah yang akan diambil Partai Amanat Nasional (PAN) ke depan harus mendapat persetujuan dari Hatta Rajasa dan Amien Rais. “Bagaimana ke depan usai putusan MK, kita akan dengarkan ketua umum dan ketua MPP Amien Rais , bagaimana PAN membangun NKRI ke depan lebih maju pasca keputusan MK,” pungkasnya.

Related Posts.

Berikan Komentar