MEDIAJURNAL » Dunia » Amerika Serikat Salahkan Israel Serang Sekolah PBB di Gaza Palestina

Amerika Serikat Salahkan Israel Serang Sekolah PBB di Gaza Palestina

Written by on |
Sekolah PBB di Gaza

Sekolah PBB di Gaza / IDF

Amerika Serikat selama ini dikenal sebagai pendukung utama Israel dalam melawan Hamas Palestina, namun sebagai kawan dekat rupanya Amerika juga tak sepenuhnya tahu setiap langkah yang dilakukan Israel.

Lewat Jen Psaki, Juru bicara Departemen Luar Negerinya, Amerika Serikat mengungkapkan keterkejutanya atas serangan Israel ke sebuah sekolah PBB di Gaza yang menewaskan 10 warga sipil.

“AS terkejut akan gempuran tercela di luar sekolah UNRWA di Rafah yang menampung sekitar 3.000 orang yang kehilangan tempat tinggal, yang menewaskan setidaknya 10 warga sipil Palestina,” kata Psaki dilansir dari AFP, Senin (4/8/2014).

Advertisements

Jen Psaki menegaskan bahwa pemerintah Amerika Serikat tidak membenarkan serangan Israel ke daerah sipil meskipun di tempat tersebut disinyalir menjadi lokasi para militan Hamas, penyelidikan penuh atas insiden tersebut harus segera dilakukan.

“Kecurigaan bahwa para militan beroperasi di dekat situ tidak membenarkan serangan yang membahayakan nyawa begitu banyak warga sipil tak bersalah, Kami meminta penyelidikan penuh dan segera atas insiden ini serta gempuran sekolah-sekolah UNRWA lainnya belum lama ini,” kata Jen Psaki Psaki.

Related Posts.

Leave a Reply