MEDIAJURNAL » Nasional » Ali Ngabalin Bilang Harus Ada Pilpres Ulang Agar Tidak Ada Perpecahan

Ali Ngabalin Bilang Harus Ada Pilpres Ulang Agar Tidak Ada Perpecahan

Written by on |
Ali Mochtar Ngabalin

Ali Mochtar Ngabalin / merdeka.com

Pernyataan keras diutarakan oleh Ali Mochtar Ngabalin, anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa pada pilpres 2014, Ali Ngabalin meminta Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan Prabowo Subianto terkait sengketa pilpres 2014.

Ali Mochtar Ngabalin menilai telah terjadinya kecurangan secara terstruktur, sistematis dan masif dalam penyelenggarakan pemilihan presiden 2014, Politisi partai Golkar ini menilai KPU telah berlaku tidak adil sehingga wajib diadakan pilpres ulang.

“Ganti-ganti semua ini, komisioner KPU bahwa pemilu harus ulang. Makanya saya bawa saksi dari kampung,” ujar Ali Ngabalin di Hotel Le Meridien, Jakarta, dilansir dari merdeka.com, Senin (18/8/2014).

Advertisements

Bila MK tidak mengabulkan gugatan Jokowi atau tidak mau menggelar pilpres ulang makan menurut ngabalin akan terjadi perpecahan di dalam negeri yang berpotensi menyulut kerusuhan. Ali Ngabalin memberikan alternatif pengurangan 21 juta suara yang disengketakan agar tahu siapa pemenang pilpres sesungguhnya.

“Supaya tidak ada perpecahan di dalam negeri, harus batalkan itu pemilu. Kalau tidak kurangi 21 juta suara, biarkan tahu siapa yang menang pemilu. Prabowo Subianto!” jelasnya.

Kemudianya mananggapi isu perpecahan dalam koalisi Merah Putih Prabowo, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan bahwa partai Golkar akan tetap setia pada koalisi Merah Putih, dia juga menegaskan koalisi tersebut kuat dan permanen. “Insya Allah koalisi permanen, solid. Sama amat kuat,” pungkasnya.

Related Posts.

Berikan Komentar