MEDIAJURNAL » Nasional » Alex Noerdin dan Ibas Nikmati Duit Korupsi Wisma Atlet, Kata Nazaruddin

Alex Noerdin dan Ibas Nikmati Duit Korupsi Wisma Atlet, Kata Nazaruddin

Written by on |
Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa / thejakartapost.com

Mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kembali ‘berkicau’ menyebut orang-orang penting yang ikut menikmati duit hasil korupsi proyek Wisma Atlet. Adalah gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan putra presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang kali ini namanya diseret Nazaruddin.

Suasai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/10/2014), Nazaruddin berkata kepada awak media yang mewawancarainya bahwa Alex Noerdin menerima uang sebesar Rp 1 miliar dan Ibas menerima duit sejumlah 450 ribu dollar Amerika. “Ke Alex Noerdin Rp 1 miliar dan 450 ribu dollar Amerika ke mas Ibas,” kata Nazaruddin.

Nazar juga mengatakan bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono tak hanya mendapatkan kucuran uang haram dari korupsi proyek Wisma Atlet namun juga proyek-proyek lain, salah satunya proyek SKK Migas.

Advertisements

“Jadi ada juga uang 250 ribu dolar Amerika, ada juga yang diserahkan ke ruangannya Mas Ibas di DPR, terus ada juga soal proyek SKK Migas, yang PT Saipem (perusahaan Migas) itu miliknya Mas Ibas,” katanya seperti dikutip dari Tribun News, Kamis (9/10/2014).

Pada kesempatan itu, Nazaruddin juga menyebut nama-nama selain Alex Noerdin dan Edhie Baskoro yang terlibat korupsi proyek Wisma Atlet. Menurut Nazaruddin, politikus Partai Demokrat Mirwan Amir dan Politikus PDI Perjuangan Olly Dodokambey ikut menikmati duit korupsi proyek Wisma Atlet.

Related Posts.

Leave a Reply