MEDIAJURNAL » Kriminal » Aksi Begal Terjadi di Sukoharjo, Pelaku Tewas Dihakimi Warga di Lokasi

Aksi Begal Terjadi di Sukoharjo, Pelaku Tewas Dihakimi Warga di Lokasi

Written by on |
Begal Sukoharjo

Begal Sukoharjo / Facebook

Aksi main hakim sendiri terhadap pelaku kejahanan jalanan kembali terjadi, kali ini terjadi di wilayah kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Minggu (8/3/2015), Nanang Kristanto, warga Dusun Teblong, Krajan, Gatak, Grogol, Sukoharjo, tewas dihakimi warga saat berusaha melakukan aksi begal.

Kejadian berawal saat dua orang korban bernama Muhamad Rosyid dan Indah hendak pergi ke masjid di Dukuh Jetis, Kelurahan Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, dengan mengendarai sepeda motor. Saat berada di area persawahan yang sepi, motor korban mogok, Nanang pun menghampiri Rosyid dan Indah, kemudian memaksa mereka untuk menyerahkan ponselnya.

“Kejadian perampasan ponsel itu terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Lokasi kejadian memang berada di jalanan yang sangat sepi di area persawahan. Saat itu Indah dan Rosyid memang akan ke masjid, tetapi motornya mogok di tengah sawah,” kata Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Rifa’i, Minggu (8/3/2015).

Advertisements

Saat coba dirampok oleh Nanang, kedua korban ternyata tidak tinggal diam begitu saja. Indah dan Rosyid melawan dan berteriak hingga membuat para jamaah masjid yang akan didatangi korban berdatangan ke lokasi pembegalan.

Warga yang geram melihat aksi tersebut kemudian menangkap Nanang dan langsung menghakiminya hingga tewas di lokasi. Tak puas sampai di situ, warga juga membakar motor yang dipakai Nanang untuk melakukan aksi begalnya.

“Karena mendengar teriakan Indah, warga pun berdatangan dan langsung mengeroyok pelaku hingga tewas. Selain pelaku dimassa, motor yang dinaiki pelaku untuk merampas pun ikut dibakar oleh massa,” ujar dia.

Jenazah Nanang sendiri sudah dibawa ke Rumah Sakit Dr Oen Solo Baru untuk diautopsi. Sedangkan motor milik pelaku yang dibakar diamankan di Markas Polsek Grogol. Andi Rifa’i menyesalkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga sehingga menyebabkan pelaku tewas.

Related Posts.

Leave a Reply