MEDIAJURNAL » Nasional » Akbar Tandjung Ingin Aburizal dan Agung Berdamai Sebelum Bulan Juni

Akbar Tandjung Ingin Aburizal dan Agung Berdamai Sebelum Bulan Juni

Written by on |
Akbar Tanjung / rmol.co

Akbar Tanjung / rmol.co

Berlarut-larutnya konflik di partai Golkar yang melibatkan kubu Aburizal Bakri dan Agung Laksono membuat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung turut angkat bicara. Menurut Akbar, akan lebih baik bila Golkar dalam waktu dekat ini segera mengaggendakan Munas luar biasa.

“Islah munas ada rekonsiliasi. Karena Munasnya ada di antara dua munas yang resmi, bisa disebut munas luar biasa,” ujar Akbar di Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2015).

Pada munas luar biasa tersebut, menurut Akbar, akan dipilih ketua umum Partai Golkar baru yang diterima oleh kedua belah pihak yang bertikai. “Di situ nanti bertemu pihak-pihak yang terkait dengan kepentingan Golkar ke depan dan akan diperoleh kepemimpinan baru. Kepemimpinan yang definitif,” terangnya, dikutip dari JPNN, Senin (15/3/2015).

Advertisements

Akbar mengatakan, waktu diselenggarakannya munas luar biasa atau munas rekonsiliasi itu paling tepat pada bulan April mendatang. Golkar harus menggelar munas luar biasa sebelum bulan Juni lantaran pada awal bulan Juni sudah mulai tahapan pilkada di seluruh Indonesia.

“Kira-kira awal bulan Juni tahapan pilkada sudah dimulai. Sebelum Juni kan harus konsolidasi. Golkar, paling tidak April sudah konsolidasi sehingga punya waktu dua bulan untuk menyiapkan calon kepala daerah,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply