MEDIAJURNAL » Bisnis » Airbus A320neo yang Baru Dibeli Lion Air Segera Dioperasikan Batik Air

Airbus A320neo yang Baru Dibeli Lion Air Segera Dioperasikan Batik Air

Written by on |
Pramugari Batik Air

Pramugari Batik Air / liburkeluarga.com

Lion Group beberapa waktu lalu telah mendapatkan pengiriman perdana pesawat Airbus A320 yang mereka pesan, pengiriman pesawat tersebut disaksikan langsung oleh Chairman dan Co-Founder Lion Group Rusdi Kirana ditemani CEO Airbus Fabrice Brégier.

Lion Group diketahui memesan 234 unit pesawat A320 dari perusahaan pembuat pesawat asal Perancis Airbus, 234 pesawat tersebut terbagi dalam tiga varian yaitu 60 unit A320ceo, 65 unit A321neo, dan 109 unit A320neo.

“Kami sangat senang dapat menyambut pengiriman pesawat Airbus pertama kami. Pesawat A320 ini yang nantinya disusul A320neo dan A321neo yang lebih besar memungkinkan kami terus berkembang dengan dilengkapi salah satu pesawat paling modern dan mutakhir di dunia,” ujar Rusdi seperti dilansir Tribun News, Sabtu (15/11/2014).

Advertisements

Batik Air yang merupakan anak perusahaan maskapai penerbangan Lion Air mendapatkan jatah pertama untuk mengeoperasikan pesawat baru Airbus A320neo (New Engine Option) untuk melayani rute Makassar-Jakarta-Makassar mulai November ini.

Airbus A320neo yang akan digunakan Batik Air sejatinya untuk menggantikan pesawat lama yang mereka pakai yaitu Boeing 737-900 ER. Airbus A320neo mempunyai kapasitas 144 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis, pesawat tersebut menggunakan mesin generasi terbaru serta sharklets (perangkat wing tip lebar) yang bisa menghemat bahan bakar hingga 20%.

Ronny Paslah, Area Manager Lion Grup Wilayah Sulawesi menjelaskan, penggantian pesawat Boeing 737-900 E menjadi Airbus A320neo untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang. Ronny menegaskan bahwa Lion Group akan memberikan layanan terbaiknya di setiap armada.

“Disatu sisi pelayanan semakin kami tingkatkan dan di sisi lain perusahaan kami tetap mampu menyeimbangkan bisnis. Ini bagian rencana bisnis kami ke depan untuk terus menghadirkan layanan berkelas disetiap armada,” kata Ronny Paslah.

Related Posts.

Leave a Reply