MEDIAJURNAL » Nasional » Adhyaksa Dault Bantah Minta Ahok Jadi Mualaf Atau Pindah Agama Islam

Adhyaksa Dault Bantah Minta Ahok Jadi Mualaf Atau Pindah Agama Islam

Written by on |
Adhyaksa Dault

Adhyaksa Dault / republika.co.id

Dalam acara Mata Najwa Metro TV, Rabu, 7 Oktober 2015 silam, dengan tema Pilgub DKI Jakarta 2017, Adhyaksa Dault mengeluarkan pernyataan kontroversial. Mantan Menpora era Presiden SBY itu mengaku akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub Jakarta 2017 bila Ahok masuk Islam.

“kalau anda masuk Islam, saya sendiri akan dukung anda,” kata Adhyaksa Dault kala itu. Pernyataan itu kemudian beredar di media sosial dan mendapat cibiran dari netizen. Para netizen menganggap pernyataan Adhyaksa tidak etis karena memintah lawan politiknya untuk meninggalkan agama yang dia anut untuk pindah ke agama baru demi politik.

Ditemui saat pendaulatan dirinya menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di coffee shop Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat 9 Oktober 2015, Adhyaksa mengatakan bahwa peryataan dirinya telah disalah artikan. Adhyaksa Dault menegaskan bahwa dirinya tidak meminta Ahok pindah agama Islam atau jadi mualaf, melainkan hanya memberi saran agar Ahok masuk lebih dalam ke komunitas Islam di Jakarta.

Advertisements

“Ketika saya bicara dengan Ahok, kalau Bapak ingin maju lagi sebagai gubernur dan menang ada caranya. Masyarakat mayoritas Islam, maka Bapak masuk Islam. Maksudnya, buka komunikasi yang baik dengan tokoh Islam,” ujar Adhyaksa, dikutip dari Viva.co.id, Sabtu, 10 Oktober 2015.

Adhyaksa juga menyayangkan tuduhan yang menyebutkan dirinya sengaja menyerang kelemahan Ahok dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017, yaitu soal Agama. Adhyaksa mengaku punya jiwa ksatria, sehingga tidak akan melakukan perbuatan pengecut. “Jadi, jangan robek Merah Putih dengan hal yang tidak perlu. Maju ya maju, dengan cara yang baik,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply