MEDIAJURNAL » Nasional » Aburizal Bakrie Resmi Pecat Agung Laksono Dari Posisi Waketum Golkar

Aburizal Bakrie Resmi Pecat Agung Laksono Dari Posisi Waketum Golkar

Written by on |
Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Aburizal Bakrie

Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Aburizal Bakrie / tempo.co

Setelah sebelumnya beredar kabar Agung laksono akan dipecat dari posisi Wakil Ketua Umum Partai Golkar akhirnya kabar tersebut sudah dikonfirmasi kebenaranya, Partai Golkar resmi telah memecat Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono.

Pemecatan Agung dibenarkan oleh Zainal Bintang, politisi senior Partai Golkar. “Agung dicopot sebagai Waketum Golkar, saya dengar langsung dari Agung semalam, saya telepon dia,” ungkap bintang, dilansir dari kompas.com, Sabtu (9/8/2014).

Meski sudah resmi dipecat, sampai saat ini Agung laksono belum menerima surat pemecatan dirinya secara langsung karena saat ini dirinya sedang berada di Papua menjalankan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra). “Semalam saya telepon Agung lagi di Papua, dia dipecat secara sepihak tanpa rapat,” jelas Zainal Bintang.

Advertisements

Menurut Zainal Bintang, pemecatan Agung laksono dari posisi Wakil Ketua Umum Partai Golkar disebabkan oleh dua hal, pertama, Agung laksono dinilai terlalu vokal mengkritisi keputusan Aburizal membawa Golkar dalam koalisi permanen bersama kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan alasan berikutnya karena Agung Laksono mendesak Munas Golkar dipercepat pada bulan Oktober 2014.

Related Posts.

Leave a Reply