MEDIAJURNAL » Dunia » Wanita Dibakar Hingga Tewas Karena Menikah dengan Pria Beda Kasta

Wanita Dibakar Hingga Tewas Karena Menikah dengan Pria Beda Kasta

Written by on |
Jalanan di Rajasthan India

Jalanan di Rajasthan India / Washington Post

Seorang wanita di India bernama Rama Kunwar, 30 tahun, dilaporkan telah dibakar hidup-hidup oleh kakak kandungnya sendiri yang tidak terima lantaran korban telah menikah dengan seorang pria yang kastanya lebih rendah dari keluarga korban.

Pernikahan Kunwar sendiri berlangsung pada delapan tahun yang lalu. Usai menikah Kunwar meninggalkan kampung halamannya di desa Pachlasa Chhota di negara bagian barat Rajasthan. Pada Jumat, 4 Maret 2016 lalu, Kunwar pulang ke kampung halaman dengan harapan keluarga besarnya bisa memaafkannya.

Sang kakak yang masih dendam pada adik kandungnya sendiri itu kemudian bergegas datang ke rumah orangtuanya setelah mendangar adiknya yang telah delapan tahun pergi telah kembali. Tanpa banyak kata, pelaku langsung menyeret adiknya dan membakarnya hingga tewas.

Advertisements

Dalam melakukan aksi kejamnya, pelaku dibantu oleh beberapa pria tetangganya yang berasal dari kasta yang sama. Aksi kejam tersebut juga disaksikan oleh ibu mertua Kunwar yang turut menemani Kunwar pulang ke kampung halamannya.

Brijraj Singh, pejabat senior pemerintahan daerah Dungarpur, mengatakan saat kejadian tidak ada warga yang berani menolongnya. Bahkan para pelaku langsung memakamkan korban pada malam hari setelah kejadian dengan tujuan untuk menghilangkan barang bukti.

“Dia menangis meminta tolong tapi tidak ada yang datang untuk menyelamatkannya. Mereka juga melakukan pemakaman pada malam yang sama untuk menghancurkan bukti,” kata Brijraj Singh, dikutip dari Washington Post, Kamis, 10 Maret 2016.

Ibu mertua korban yang tidak terima dengan aksi keji tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Tak berselang lama, polisi berhasil menangkap kakak korban bersama enam tersangka lain. Sementara 20 orang lainnya masih buron.

Berikan Komentar