MEDIAJURNAL » Bisnis » Uang Pensiun PNS Tetap Dibayar Setiap Bulan, Tidak Dibayar Langsung

Uang Pensiun PNS Tetap Dibayar Setiap Bulan, Tidak Dibayar Langsung

Written by on |
Foto PNS

Foto PNS / setkab.go.id

Beberapa hari belakangan, para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dibuat bingung dengan beredarnya isu di media sosial yang menyebutkan bahwa pembayaran pensiunan PNS akan dibayarkan secara langsung mulai tahun 2017. Dalam isu yang beredar, besaran uang pensiun yang akan diterima mencapai Rp 1 miliar lebih.

Setiawan Wangsaatmaja, Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengatakan bahwa isu tersebut sangat tidak benar. “Tidak benar itu. Sampai saat ini belum ada kebijakan seperti itu,” kata Setiawan, Selasa, 9 Februari 2016.

Setiawan menegaskan bahwa pembayaran uang pensiun PNS hingga saat ini masih menggunakan metode pembayaran yang sama dengan biasanya, yakni dibayar secara bulanan. Setiawan berharap para pensiunan PNS tidak mudah termakan hoax dan bila mendapati informasi meragukan segera mengonfirmasinyaa ke KemenPAN-RB.

Advertisements

“Kalau mendapat informasi yang meragukan sebaiknya mengkonfirmasikan ke KemenPAN-RB,” kata Setiawan sebagaimana dikutip dari JPNN, Kamis, 11 Februari 2016.

Setiawan mengaku tidak tahu apa motivasi pelaku penebar isu meresahkan tersebut. Bila itu hanya sekadar iseng, Setiawan melihat itu sudah melampaui batas. “Kami tidak tahu, apa motivasi pihak pengunggah rumor tersebut. Tetapi rasanya tidak pada tempatnya kalau sekadar iseng,” tutupnya.

Berikan Komentar