MEDIAJURNAL » Bisnis » TVS Apache RTR 200 FI, Motor Sport Irit BBM Dijual Rp 23,9 Juta Saja

TVS Apache RTR 200 FI, Motor Sport Irit BBM Dijual Rp 23,9 Juta Saja

Written by on |
TVS Apache RTR 200 FI

TVS Apache RTR 200 FI / NDTV

Rabu, 20 Januari 2015, bertempat di di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, TVS Motor Company merilis produk terbarunya untuk segmen motor sport bernama TVS Apache RTR 200 FI. Ananda Krishnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), menyebut Apache RTR 200 FI adalah motor kelas dunia.

“TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk kelas dunia yang memberikan pengalaman balap yang lengkap. Kami yakin motor ini akan memikat banyak pembeli di Indonesia dan pasar Asia Tenggara,” Kata Ananda, dikutip dari Tempo.co, Jumat, 22 Januari 2015.

TVS Apache RTR 200 FI merupakan motor yang ditenagai mesin O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan transmisi lima percepatan. Motor yang mempunyai tenaga 15,46 KW (21 PS) @ 9.000 rpm dengan torsi 17,5 Nm @ dari 7000 rpm dan rasio kompresi 9,7: 1 tersebut diklaim sanggup melesat sampai kecepatan 60 kilometer per jam dalam 3,9 detik

Advertisements

“Dengan ruang pembakaran berpendingin oli dan udara, motor ini mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam 3,9 detik, tercepat di kelasnya. Disamping itu, teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus,” terang Pramod Kulkarni, Vice President-New Product Development TMCI.

Pramod juga mengklaim bahwa TVS Apache RTR 200 FI merupakan motor yang sangat irit bahan bakar karena sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) yang dimiliki motor ini memastikan penyaluran bahan bakar berlangsung secara dinamis, berdasarkan respons katup.

Motor ini juga dibekali dengan desain knalpot yang spesial yang sangat cocok digunakan pada motor balap “Tim Penelitian dan Pengembangan TVS telah mendesain sebuah knalpot motor balap yang garang,” terangnya.

Untuk sisi konstruksi bodi motor, TVS Apache RTR 200 FI memakai Double Cradle Split Synchro stiff Chassis (DCSSF) dipadukan dengan Suspensi monoshock dari KYB Corporation. TVS membekali motor ini dengan Ban motor balap 90X90 dan 130X70 tubeless.

Rizal Tandju, Head of Marketing TMCI, mengatakan desain TVS Apache RTR 200 FI tidak kalah dengan motor-motor keluaran brand ternama seperti Yamaha, Honda, atau Suzuki. Menurutnya, garis bodi serta tepian motor yang presisi membuat TVS Apache RTR 200 FI punya nilai estetika yang tinggi.

“Garis-garis bodi serta tepian yang presisi, dan warna-warna balap adalah deskripsi terbaik.Tangki bensinnya yang berkapasitas 12 liter, berkesan sangat indah,” ujar Rizal Tandju.

Lalu berapa harga yang akan dibaderol oleh TVS pada Apache RTR 200 FI ini? motor yang dijual dengan tiga pilihan warna (Syrah Red, Mystic White and Gun metal Black) ini dibaderol dengan harga Rp 23,9 juta on the road di wilayah Jakarta. Anda tertarik membelinya?

Berikan Komentar