MEDIAJURNAL » Nasional » Tri Rismaharini Diperiksa Polisi Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Tri Rismaharini Diperiksa Polisi Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Written by on |
Tri Rismaharini

Tri Rismaharini / tempo.co

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyon, membenarakan bahwa hari ini, Jumat (29/8/2014), Polda Jatim mengagendakan pemeriksaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini rencananya diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh ketua persatuan kebun binatang seluruh Indonesia (PKBSI) Rachmat Shah.

“Memang, besok ada agenda pemeriksaan terhadap Bu Risma,” Ujar Kombes Pol Awi Setiyono didampingi Kasubdit I Kameg Ditreskrimum AKBP Sugiyanto, dilansir dari Tribun News, Kamis (28/8/2014).

Advertisements

AKBP Sugiyanto menyatakan bahwa Tri Rismaharini diperiksa pukul 09.00 WIB, namun belum ada kepastian apakan Tri Rismaharini bisa menghadiri pemanggian polisi tersebut atau tidak.

“Jadwalnya memang demikian. Semoga beliau bisa datang untuk menghadiri pemeriksaan sebagai saksi dalam perkara ini,” kata AKBP Sugiyanto.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dilaporkan ke polisi karena ungkapannya ke beberapa media yang intinya seolah-olah KBS akan dipindahkan oleh PKBS dan juga ungkapan Risma terkait laporannya ke KPK, padahal KPK sudah berkirim surat ke Risma, hanya saja Risma belum membacanya.

Pasal 310, 311 jo Pasal 27 (2), Pasal 28 (2) KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik adalah pasal yang akan digunakan Rachmat Shah untuk mejerat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Berikan Komentar