MEDIAJURNAL » Lifestyle » Trans Studio Mini Purwakarta Dibangun Tahun 2016, Beroperasi 2017

Trans Studio Mini Purwakarta Dibangun Tahun 2016, Beroperasi 2017

Written by on |
Trans Studio

Trans Studio / travelbandung.co.id

Kabar gembira untuk anda warga Purwakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya. Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, baru saja mengumumkan bahwa Trans Corp (PT Trans Corporation) pada tahun ini akan membangun Trans Studio Mini di Purwakarta.

“Sudah firm, Makanya saya berani memastikan rencana itu,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Senin pagi, 7 Maret 2016.

Trans Studio Mini Purwakarta akan dibangun di area tanah seluas dua hektare yang berlokasi di Jalan Ipik Gandamanah. Groundbreaking pembangunan Trans Studio Mini tersebut akan dimulai pada Mei-Juni 2016 dan dijadwalkan selesai setahun setelahnya.

Advertisements

“Dan diharapkan tuntas akhir tahun, sehingga awal tahun 2017 sudah bisa dioperasikan,” terang Dedi, dikutip dari Tempo.co, Rabu, 9 Maret 2016.

Trans Studio Mini Purwakarta akan melengkapi destinasi wisata Purwakarta yang belum lama ini juga baru saja bertambah dengan hadirnya Taman Sri Baduga. Dedi optimis Trans Studio Mini Purwakarta akan bisa menggenjot kunjungan wisatawan lokal, regional, nasional, dan internasional ke Purwakarta.

“Para pelancong seputar Jabodetabek, Karawang, Subang, Cirebon, Indramayu, dan Kuningan, tidak usah datang ke Bandung lagi kalau mau berkunjung ke Trans Studio. Cukup datang ke Purwakarta saja,”¬†ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asep Supriyatna, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Perhubungan Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Purwakarta. Asep optimis Trans Studio Mini Purwakarta akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Purwakarta yang sekarang telah mencapai 200 ribu orang per pekan.

“Saat ini, jumlah kunjungan wisata ke sejumlah destinasi yang ada mencapai 200 ribu orang setiap pekannya,” kata Asep.

Berikan Komentar