MEDIAJURNAL » Sosial » Tragedi Miras Oplosan, 12 Warga Magelang Tewas Setelah Pesta Miras

Tragedi Miras Oplosan, 12 Warga Magelang Tewas Setelah Pesta Miras

Written by on |
Minuman Keras

Minuman Keras / isukepri.com

12 warga magelang tewas setelah berpesta miras oplosan, ke-12 korban diketahui mengadakan pesta minuman keras oplosan pada Minggu malam, 5 Oktober 2014. Para korban meninggal pada rentang waktu antara Senin pagi 6 Oktober hingga Selasa malam 7 Oktober 2014.

AKP Samsu Wirman, Kasat Reskrim Polres Magelang mengatakan, hingga saat ini polisi belum bisa memastikan jenis campuran dalam minuman maut tersebut. Petugas Polres Magelang sudah mengamankan 2 karung botol plastik bekas air mineral yang dipakai sebagai tempat menyimpan miras oplosan.

“Kami masih melakukan pendalaman lebih lanjut. Kami juga sudah melakukan otopsi terhadap 2 orang korban. Hasilnya menunggu penelitian dari Tim Labfor Polda Jawa Tengah,” kata AKP Samsu Wirman, dilansir Liputan6, Kamis (9/10/2014).

Advertisements

Emilia (52), warga Dusun Glagah, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka Emilia diketahui berjualan miras dengan suaminya, Sarjono (55), yang juga tewas dalam tragedi miras oplosan itu. “Berdasarkan pemeriksaan sementara, tersangka ikut membantu suaminya berjualan oplosan,” terang AKP Samsu Wirman.

AKP Samsu Wirman menyatakan, Emilia yang kini mendekam di tahanan Polsek Tempuran akan dijerat dengan Pasal 204 ayat 2 KUHP tentang minuman keras dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Berikan Komentar