MEDIAJURNAL » Bisnis » Toyota Sienta Dijual Paling Murah Rp 230 Juta, Masuk Segmen MAV

Toyota Sienta Dijual Paling Murah Rp 230 Juta, Masuk Segmen MAV

Written by on |
Toyota Sienta

Toyota Sienta / torque.com.sg

Toyota Sienta akhirnya resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Kamis, 7 April 2016. President Director PT TAM, Hiroyuki Fukui, mengatakan Sienta diproduksi di pabrik baru Toyota di Karawang.

“Sienta diproduksi di pabrik baru Toyota Karawang Plant 3 yang baru diresmikan tepat satu bulan lalu,” kata Hiroyuki Fukui, dikutip dari Tribun News, Jumat, 8 April 2016.

Hiroshi Kayukawa, Chef Engineer Toyota Sienta dari Toyota Motor Corporation Japan, mengatakan Sienta adalah mobil yang dibuat untuk menyasar ke segmen baru barnama multi activity vehicle (MAV). Mobil MAV dituntut untuk bisa mengakomodasi kenyamanan pemakaianya dalam aktivitasnya yang padat.

Advertisements

“Sienta hadir dengan bentuk Grand Small MPV untuk tujuh penumpang dan didesain dari kombinasi fungsionalitas yang baik, power sliding door, dive in seat serta desain yang stylish. Sehingga cocok untuk lifestyle activity,” terangnya.

Toyota membakali mobil terbarunya ini dengan teknologi NR Engine dan dual VVT-i yang lebih canggih sehingga mesinnya lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar serta ramah lingkungan. Sienta adalah mobil paling favorit di Jepang, sehingga Indonesia patut berbangga karena jadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksinya.

Lalu berapa berapa harga yang diberikan Toyota untuk mobil ini? Henry Tanoto, Vice President PT TAM, mengatakan Sienta akan dijual mulai harga Rp 230 juta hingga Rp 290 juta, sesuai dengan variannnya yang meliputi seri E,G, V, dan Q. “Mobil ini ditawarkan dengan harga antara Rp 230 juta hingga Rp 290 juta,” kata Henry.

Sienta yang dijual di tanah air akan hadir dengan tujuh pilihan warna, yaitu Super White 2, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Orange Metallic, Quartz Brown Metallic dan Dark Brown Mica Mettalic. Anda tertarik memilikinya?

Berikan Komentar