MEDIAJURNAL » Bisnis » Toyota Etios Tak Laku karena Kalah dengan Suzuki Swift dan Hyundai i20

Toyota Etios Tak Laku karena Kalah dengan Suzuki Swift dan Hyundai i20

Written by on |
Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco /

Toyota selama ini dikenal sebagai produsen mobil dengan penjualan paling memuaskan dibanding produsen lainnya, siapa yang tak kenal dengan produk-produk mobil populer mereka seperti Avanza atau Yaris.

Tapi tahukah anda bahwa ternyata Toyota tidak selalu berjaya dalam setiap produk yang mereka rilis, baru-baru ini Toyota berniat menghentikan produksi mobil Toyota Etios karena penjualannya yang tak kunjung membaik.

Etios yang pertama kali diluncurkan untuk pasar Amerika Latin pada 2012 lalu tidak pernah mencapai target penjualan di berbagai negara, seperti Brasil, India dan juga Indonesia. Dilansir dari motorbeam.com, Rabu (5/20/2014), untuk menjual 100 ribu unit Etios diperlukan waktu 20 bulan, waktu yang tergolong lama dibandingkan penjualan mobil Toyota lainnya.

Advertisements

Faktor kurang diliriknya Etios diduga karena desainnya yang cenderung membosankan, para konsumen lebih memilih untuk membeli Suzuki Swift atau Hyundai i20 daripada Etios. Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan, bahwa pihaknya hanya mampu menjual 7.871 unit Etios Valco sepanjang Januari – September 2014, Angka terendah di antara produk hatchback TAM.

Toyota dikabarkan akan segera merilis versi mobil terbaru pengganti Etios, untuk nama dan modelnya baru akan diumumkan pada ajang Auto Expo 2016 yang akan berlangsung di Pragati Maidan, New Delhi, India,  4-7 Februai 2016.

Berikan Komentar