MEDIAJURNAL » Bisnis » Toyota Calya Dijual Rp 150 Jutaan, Sama dengan Harga Etios Valco?

Toyota Calya Dijual Rp 150 Jutaan, Sama dengan Harga Etios Valco?

Written by on |
Toyota Calya

Toyota Calya / Otomania.com

PT Toyota Astra Motor (TAM) disebut-sebut akan memperkenalkan Toyota Calya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang  akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Toyota Calya, yang merupakan adik dari Toyota Avanza, diluncurkan TAM untuk menyasar segmen Low Cost Gren Car (LCGC) tujuh penumpang. Meski sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari TAM terkait harga Calya, sebagai mobil LCGC, Toyota Calya dipastikan akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Seorang sales dari salah satu dealer resmi Toyota di Jakarta Timur mengaku mendengar bocoran harga Calya yang beredar di lingkunan dealer. Sales itu menyebut Calya akan dijual dalam kisaran harga Rp 150 juta, sama dengan harga Toyota Etios Valco, hatchback Toyota non-LCGC.

Advertisements

“Kalau Calya harganya pasti di bawah Avanza karena segmennya lebih rendah. Sejauh ini yang kita dengar harganya dekat-dekat harga Etios sekitar 150 juta,” kata seorang sales Toyota, dikutip dari Sindonews, Sabtu, 4 Juni 2016.

Meski sudah mendapatkan bocoran harga, namun sales tersebut tidak bisa melayani bila ada yang ingin memesan Toyota Calya. Bila di beberapa dealer ada yang berani membuka pemesanan Calya, sales terebut meyakini itu bukan pemesanan secara tertulis atau terdata di sistem dealer.

“Kalau untuk pemesanan sekarang kami belum bisa, karena produknya juga belum di-launching. Semisal ada beberapa dealer yang berani buka pemesanan mungkin hanya pemesanan secara lisan,” ujarnya.

Sales tersebut menerangkan, untuk melakukan order pemesanan mobil, mobil tersebut harus sudah launching dan harganya sudah pasti. “Sebab bagaimana mau dipesan harganya juga belum ada, kan enggak bisa di-input. Kalau udah ada daftar harganya baru bisa di-input dan buka pemesanan,” terangnya.

Sementara itu, Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), enggan memberikan komentar terkait rumor yang menyebut Toyota Calya akan memulai debut di GIIAS 2016. Henry berkilah, hanya akan memberikan komentar tentang Calya ketika informasinya sudah pasti.

“Maaf untuk saat ini saya belum bisa berkomentar untuk hal ini. Kalau sudah ada informasi yang pasti tentang produk baru kami akan infomasikan segera kepada teman-teman media,” kata Henry.

Berikan Komentar