MEDIAJURNAL » Dunia » Topi Bundar Paus Fransiskus Ditawar Dengan Harga 1,6 Miliar di eBay

Topi Bundar Paus Fransiskus Ditawar Dengan Harga 1,6 Miliar di eBay

Written by on |
Paus Fransiskus

Paus Fransiskus / thewardrobedoor.com

Pileola atau topi bundar memang identik dengan Paus, pemimpin tertinggi umat Katolik di seluruh dunia, Tak heran bila ada yang menjual Pileola banyak yang tertarik untuk membelinya bahkan mereka yang tertarik berani membayar dengan harga mahal.

Baru-bari ini Pileola milik Paus Fransiskus menghebohkan situs jual beli eBay, karena topi bundar milik Paus ternyata masuk dalam daftar barang yang dijual di situs eBay. Adalah seorang pembawa acara Le Iene (The Hyenas), sebuah acara televisi di Italia yang menjual pileola milik Paus Fransiskus.

Pembawa acara televisi tersebut berhasil mendapatkan topi bundar milik Paus ketika dirinya menghadiri acara Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan City. Saat bertemu dengan Paus pembawa acara itu menawarkan Pileola miliknya dengan Pileola yang dipakai oleh Paus.

Advertisements

Beruntung bagi sang pembawa acara itu lantara Paus mau menukarkan Pileola miliknya dengan milik pembawa acara itu. Tak menunggu lama, Pileola itu langsung dijual melaui eBay pada Rabu (17/9/2014), seperti diberitakan krvn.com, Kamis (28/9/2014)

Hingga Kamis (18/9/2014) sore waktu setempat, topi bundar milik Paus ditawar dengan penawaran tertinggi 105.000 Euro atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Menurut rencana, uang hasil penjualan pileola itu untuk membantu anak-anak korban kekerasan di Republik Kongo.

Berikan Komentar