MEDIAJURNAL » Bisnis » Toko Online MatahariMall.com Diluncurkan Lippo Group dan Matahari

Toko Online MatahariMall.com Diluncurkan Lippo Group dan Matahari

Written by on |
Toko Online MatahariMall.com

Toko Online MatahariMall.com

Menggandeng Matahari Department Store, Lippo Group akan segera meluncurkan situs e-commerce atau toko online bernama MatahariMall.com. Toko online tersebut akan menjual berbagai macam barang mulai dari produk fashion, kecantikan, elektronik, perabot rumah, makanan, hingga buku.

John Riady, Direktur Lippo Group mengungkapkan bahwa proyek MatahariMall.com sudah digagas sejak sembilan bulan lalu. Situs MatahariMall.com dijadwalkan rilis resmi pada bulan maret 2015. “Akan diluncurkan pada Maret 2015,” kata John Riady di Jakarta Pusat, Rabu (25/2/2015).

Riady menjelaskan, pasokan barang yang akan dijual di MatahariMall.com akan didatangkan dari mitra-mitra yang selama ini telah bekerjasama memasukkan stok ke ritel Lippo lainya seperti Matahari dan Hypermart.

Advertisements

Menurutnya, MatahariMall.com akan menjadi satu-satunya eCommerce raksasa di Indonesia milik grup asli dalam negeri. Seperti diketahui, beberapa eCommerce raksasa di Indonesia kebanyakan dimiliki oleh grup luar negeri.

Sebagai Toko Online baru, John Riady optimis MatahariMall.com bisa bersaing dengan tono online lain yang telah punya pelanggan setia. Keyakinan Riady didasari fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh toko online berdana investasi US$ 500 juta (Rp 6,4 triliun) itu.

Salah satu fitur unggulan MatahariMall.com adalah O2O (online to offline). Dengan Fitur O2O, para pelanggan MatahariMall.com bisa membayar, mengambil atau bahkan mengembalikan barang yang dibeli ke 131 cabang Matahari Department Store di Indonesia.

“Sistem ini memungkinkan pelanggan untuk membayar, mengambil, dan mengembalikan produk di 131 cabang Matahari Department Store seluruh Indonesia,” terangnya, dikutip dari Tempo.co, Kamis (26/2/2015).

Riady tak menampik bahwa MatahariMall.com berdiri lantaran¬†terinspirasi oleh kesuksesan situs-situs retail dunia seperti Amazon dan dan Ali Baba. Bahkan dia berharap MatahariMall.com akan jadi Ali Baba-nya Indonesia. “Kami harap MatahariMall.com dapat menjadi Alibaba versi Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Michael Remsen, CEO Matahari Department Store mengaku optimis MatahariMall.com akan sukses. Dia melihat, dalam 5 tahun ke depan nilai bisnis perdagangan ritel online akan mencapai US$100 miliar.

Berikan Komentar