MEDIAJURNAL » Sosial » TNI Minta Jet Amfibi Beriev Be-200 ke Jokowi untuk Hadapi Pencuri Ikan

TNI Minta Jet Amfibi Beriev Be-200 ke Jokowi untuk Hadapi Pencuri Ikan

Written by on |
Jet Amfibi Beriev Be-200

Jet Amfibi Beriev Be-200 / airliners.net

Presiden Joko Widodo dan menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkomitmen penuh untuk melindungi perairan nusantara dari para nelayan asing pencuri ikan. Hal tersebut dilakukan untuk melindungi kedaulatan Indonesia dan juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap nelayan lokal.

Presiden Jokowi dan Menteri susi pun mendapat dukungan penuh dari TNI, selaku garda terdepan pemburu pencuri ikan di perairan nusantara. Dalam konferensi pers di Markas Besar TNI, Cilangkap, Senin (22/12/2014), TNI meminta presiden menyiapkan jet amfibi sebagai saranan mengamankan laut Indonesia dari para pencuri ikan.

“Kami usulkan ke Presiden agar Indonesia punya jet amfibi untuk menambah alutsista mengatasi masalah pencurian ikan,” ujar Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, dilansir Tempo.co, Senin (22/12/2014).

Advertisements

Lebih spesifik, Marsekal Ida menjelaskan bahwa yang dibutuhkan TNI adalah jet apfibi Beriev Be-200 buatan Rusia. Dengan menggunakan pesawat tersebut, TNI akan bisa langsung menindak para pencuri ikan. “Agar bisa membawa tim yang langsung menindak dan menahan para pencuri ikan,” tegasnya.

Marsekal Ida┬ámengatakan, TNI sudah menyampaikan keinginannya tersebut ke Presiden Jokowi dan presiden Jokowi sudah mengiyakan. “Presiden sudah setuju. Nanti akan kami kembangkan lagi, Beliau berpesan agar segala kebutuhan dan kekurangan alutsista dan pendukungnya agar disampaikan langsung ke dia,” pungkasnya.

Berikan Komentar