MEDIAJURNAL » Nasional » Tim Prabowo Subianto – Hatta Rajasa Minta Pilpres Ulang di 33 Provinsi

Tim Prabowo Subianto – Hatta Rajasa Minta Pilpres Ulang di 33 Provinsi

Written by on |
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa / viva.co.id

Habiburokhman, Ketua tim advokasi pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meminta pemilihan ulang presiden dilakukan di 33 provinsi karena terdapat pelanggaran aturan pemilu presiden di 33 provinsi.

Menurut Habiburokhman ada 52.000 formulir C1 yang bermasalah, tak hanya itu saja menurutnya juga ada kejanggalan jumlah daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb).

“Cakupan wilayah dan pelanggarannya begitu luas, Ada 150.000 tempat pemungutan suara yang DPKTb-nya bermasalah,” ujar Habiburokhman, dilansir dari tempo.co, Selasa (5/8/2014).

Advertisements

Konsekuensi atas adanya DPKTb yang bermasalah, menurut Habiburokhman adalah harus diselenggarakannya pemungutan suara ulang (PSU). Dengan adanya pemungutan suara ulang Habiburokhman optimis hasil pilpres bisa berubah.

“Ada dua puluh satu juta suara yang bermasalah yang bisa merubah hasil pilpres,” tegasnya.

Sebelumnya, Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengklaim memenangi pemilu presiden 2014 dengan perolehan suara 50,25 persen atau 67.139.153 unggul dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang mempunyai suara 49,74 persen atau 66.435.124 suara.

Berikan Komentar