MEDIAJURNAL » Bisnis » Tiket Pesawat Termahal di Dunia Rp 500 Jutaan (Setengah Miliar) Cuy!

Tiket Pesawat Termahal di Dunia Rp 500 Jutaan (Setengah Miliar) Cuy!

Written by on |
Pesawat Etihad Airbus A380-800

Pesawat Etihad Airbus A380-800 / avionale.com

Jika anda punya uang Rp 500 jutaan (setengah miliar) apa yang akan anda lakukan? membeli mobil? membeli rumah sederhana? atau untuk jalan-jalan ke luar negeri? Untuk pilihan terakhir, jalan-jalan ke luar negeri, uang anda mungkin hanya cukup untuk membeli tiket pesawat saat berangkat saja bila maskapai yang anda pilih adalah Etihad Airways.

Baru-baru ini, maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab itu meluncurkan tiket pesawat paling mahal sedunia. Untuk sekali perjalanan rute New York-Mumbai, India, calon penumpang Etihad harus mengeluarkan biaya tiket sebesar USD 38 ribu, atau setara dengan Rp 507 juta dengan kurs rupiah saat ini.

Adapun untuk tiket pulang-pergi dengan sekali transit di Abu Dhabi, tinggal dikalikan dua saja, jadi USD 75 ribu (Rp 1.015.588.000). Harga tiket pesawat yang sangat fantastis bukan? Apa sih yang penumpang dapatkan dengan harga tiket ‘segila’ itu?

Advertisements

Mengutip dari Daily Mail, Senin, 9 April 2016, penumpang yang telah membeli tiket super mahal itu akan mendapatkan pelayanan dan fasilitas kelas satu bernama The Residence. The Residence, yang berada di pesawat Airbus A380-800, terdiri dari tiga ruangan penthouse dengan fasilitas pelayan pribadi, koki, dan pengasuh anak.

Tidak hanya itu, The Residence juga dilengkapi dengan ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi di dalamnya. Televisi layar datar sebesar 32 inci, sofa kulit, dan meja makan, juga sudah disiapkan Etihad di ruang tamu The Residence.

Di dalam kamar tidur, terdapat kasur empuk dengan seprai halus dari Italia dan televisi (lagi) sebesar 27 inchi. Anda bisa menggunakan fasilitas itu seharian penuh, mengingat perjalanan dari Bandara JFK International Airport, New York menuju Chhatrapati Shivaji di Mumbai memakan waktu 19-21 jam.

Tiket itu bisa dibeli melalui layanan eksklusif yang mana pihak Etihad akan menyediakan supir khusus yang siap mengantar anda dari dan ke bandara, check-in yang terpisah dari penumpang lain, menikmati private lounge, dan pelayan pribadi. 1 Juni 2016 nanti, Etihad juga akan membuka rute lain untuk ‘tiket gila’ ini, yakni rute London-Melbourne.

Berikan Komentar